Rabu 27 Jan 2021 14:01 WIB

5 Karakter DC Comics yang Kurang Dieksplorasi dalam Film

Karakter Joker dalam film Suicide Squad dinilai kurang pas dan mengecewakan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jared Leto berperan sebagai Joker. Peran Joker dalam film Suicide Squad dinilai kurang dieksplorasi.
Foto: Youtube
Jared Leto berperan sebagai Joker. Peran Joker dalam film Suicide Squad dinilai kurang dieksplorasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BURBANK -- DC Comics penuh dengan karakter yang menarik dan kompleks. Tokoh favorit seperti Batman, Superman, Wonder Woman, dan Harley Quinn diceritakan secara mendalam dalam versi film, tetapi ada juga karakter yang kurang dioptimalkan.

Padahal, penggemar berat komik DC menganggap ada deretan karakter yang layak untuk diangkat kisahnya dalam film. Berikut sejumlah tokoh yang dinanti-nantikan ceritanya dalam semesta sinematik DC, seperti dikutip dari laman Screen Rant, Rabu (27/1):

1. Cyborg

Ada banyak karakter yang adegannya dipangkas dalam sinema Justice League, salah satunya tokoh Victor Stone alias Cyborg. Dia seharusnya menjadi salah satu perekat dalam tim inti Justice League pada proyek orisinalnya.

Saat filmnya disunting, banyak adegan Cyborg malah dipotong dan tidak pernah muncul pada layar. Tokoh itu seakan hanya jadi pelengkap karena porsinya tidak sebanyak Superman, Batman, Wonder Woman, Flash, dan Aquaman.

2. Deathstroke

Ada banyak versi cerita Deathstroke pada layar. Semesta sinematik DC sudah mengiming-imingi penggemar untuk menceritakannya lebih banyak. Karakter ini muncul pada adegan post-credit film Justice League.

Sayangnya, adegan itu menjadi sia-sia. Pasalnya, Deathstroke seharusnya menjadi penjahat utama dalam film solo Batman tapi proyek itu ditinggalkan. Kemungkinan besar, penggemar hanya akan melihat karakter itu di Snyder Cut.

3. Joker

Joker adalah tokoh penjahat favorit DC dan sungguh mengecewakan ketika tokoh ini ditampilkan dengan buruk dalam Suicide Squad. Tidak seperti pada film lain, Joker di Suicide Squad digambarkan kurang pas.

Dia seolah hanya ada untuk mendukung eksistensi sosok Harley, terus-menerus berusaha menyelamatkannya. Sutradara David Ayer menjelaskan, ada saatnya Joker mendapat kesempatan untuk lebih dieksplorasi.

4. Katana

Karakter lain yang diperlakukan secara tidak adil dalam film Suicide Squad adalah Katana. Dia diperkenalkan sebagai tokoh yang kikuk dan hampir tidak memiliki dialog. Padahal, dia memiliki latar belakang kisah yang cukup menarik.

Cerita tentang jiwa suaminya yang sudah meninggal terperangkap dalam pedang tidak pernah ditampilkan, cuma disebutkan secara singkat dalam sebaris dialog. Lebih mengecewakan lagi karena dia tidak muncul di sekuel film.

5. Jimmy Olsen

Banyak penggemar terkejut ketika James "Jimmy" Olsen muncul di adegan pembukaan Batman V Superman hanya untuk diungkap sebagai agen CIA yang menyamar sebagai fotografer. Dia menemani Lois Lane dalam suatu tugas, lalu diceritakan terbunuh.

Dalam komik, Olsen adalah fotografer yang bekerja untuk Daily Planet dan merupakan teman dekat tokoh Superman. Mengisahkan dengan baik karakter Olsen dianggap penting untuk menunjukkan sisi humanis dari Superman dalam film.

Selain lima tokoh itu, karakter lain yang kurang dieksplorasi adalah sosok Ryan Choi alias Atom dan Jim Gordon di Justice League. Begitu juga Amanda Waller di Suicide Squad, Lois Lane di Superman, dan Robin dari kisah Batman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement