Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Jokowi Minta SWF Indonesia Segera Tancap Gas Bekerja

Rabu 27 Jan 2021 13:59 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pemerintah telah menunjuk lima anggota Dewan Pengawas SWF Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Dewan Pengawas Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI) segera membentuk jajaran dewan direksi sehingga lembaga tersebut dapat segera tancap gas bekerja. Selambat-lambatnya, menurut Jokowi, dewan direksi LPI sudah terbentuk pada pekan depan.

"Saya minta agar paling lambat minggu depan sudah juga terbentuk (dewan direksi) dan setelah itu langsung bekerja, tancap gas, sesuai dengan yang kita rencanakan," ujar Presiden Jokowi usai melantik lima anggota Dewan Pengawas LPI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Dewan Pengawas LPI yang baru dilantik hari ini akan memilih sebanyak lima anggota dewan direksi dari kalangan profesional.

Baca Juga

Presiden Jokowi berharap Dewan Pengawas LPI dapat bekerja profesional, dan mampu meningkatkan kepercayaan investor dalam negeri dan internasional agar Indonesia memperoleh alternatif pembiayaan yang besar untuk pembangunan.

Dewan Pengawas LPI terdiri atas lima orang dengan dua di antaranya ditetapkan sesuai Undang-Undang Cipta Kerja, yakni Menteri Keuangan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Adapun tiga orang lainnya berasal dari unsur profesional dan independen yang sebelumnya telah melalui sejumlah proses seleksi serta memperoleh persetujuan DPR.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA