Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Fakta Bersepeda yang Disebut Membuat Kaki Lebih Besar

Rabu 27 Jan 2021 13:48 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pengunjung bersepeda di sekitar Pantai Ancol, Jakarta. Secara umum, bersepeda dapat membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan menurunkan massa lemak

Pengunjung bersepeda di sekitar Pantai Ancol, Jakarta. Secara umum, bersepeda dapat membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan menurunkan massa lemak

Foto: Prayogi/Republika
Bersepeda hanya membuat kaki sepertiga lebih besar dibandingkan angkat beban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah bersepeda dapat membuat kaki menjadi lebih besar? Pertanyaan yang disertai kekahwatiran untuk melakukan salah satu jenis olahraga ini seringkali muncul dari banyak orang. 

Bahkan, kekhawatiran yang berlebihan membuat orang-orang tidak mencari tahu lebih lanjut mengenai hal itu dan memilih untuk tidak bersepeda. Faktanya, olahraga ini bisa membuat Anda lebih bugar dan kuat. 

“Secara umum, bersepeda dapat membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan menurunkan massa lemak,” ujar Jinger Gottschall, seorang profesor kinesiologi di Penn State University, dilansir Bicycling, Selasa (26/1). 

Jika Anda bersepeda atau melakukan olahraga apapun lainnya, secara teratur tubuh akan beradaptasi untuk membantu. Itu merupakan cara kerja dari badan manusia saat berolahraga.

Bagaimana akan membentuk otot dan massa bergantung pada banyak faktor. Termasuk seberapa sering bersepeda, jenis bersepeda yang dilakukan, apa yang dikonsumsi, serta susunan hormonal Anda. 

Jika Anda berkendara 15 hingga 20 atau lebih jam seminggu, lebih baik memiliki keyakinan terlebih dahulu bahwa anda memiliki kaki pengendara sepeda untuk diperlihatkan. Pesepeda profesional memiliki penampang otot paha yang lebih besar daripada non-pengendara sepeda. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA