Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Satgas Pastikan Raffi Ahmad Komitmen Protokol Kesehatan

Rabu 27 Jan 2021 13:25 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Foto: facebook.com/RaffiAhmadLagi
Satgas Penanganan Covid-19 memastikan Raffi Ahmad komitmen protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memastikan Raffi Ahmad berkomitmen tinggi tetap menjalankan protokol kesehatan, setelah mendapat dua dosis suntikan vaksin. Satgas menyampaikan telah berkomunikasi dengan Raffi usai dirinya menjalani vaksinasi kedua di Istana Kepresidenan, Rabu (27/1) pagi ini, untuk kembali menegaskan komitmennya.

"Beliau (Raffi) punya komitmen yang sangat tinggi melakukan itu dan bekerja sama dengan Satgas dan pemerintah untuk memastikan prokes 3M, meskipun sudah divaksin, dilaksanakan dengan ketat," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito di Istana Negara, Rabu (27/1).

Tak hanya Raffi, imbuh Wiku, seluruh pihak yang telah merampungkan vaksinasi dosis kedua bersama Presiden Jokowi pagi tadi juga berkomitmen menjadi promotor vaksinasi Covid-19. Tujuannya, mengajak masyarakat agar mau secara sukarela menjalani vaksinasi gratis demi memutus rantai penularan Covid-19.

"Karena protokol kesehatan 3M tidak bisa dilepaskan dari vaksinasi, vaksinasi juga tidak bisa dilepaskan dari 3M," kata Wiku.

Masyarakat memang perlu tetap menjalankan protokol kesehatan kendati telah mendapat suntikan vaksin. Alasannya, antibodi tubuh tidak secara instan terbentuk usai divaksin. Protokol kesehatan juga perlu dilakukan untuk melindungi kelompok yang belum divaksin, setidaknya sampai herd immunity atau kekebalan kelompok terbentuk nantinya.

Pemerintah menargetkan sedikitnya 181 juta penduduk divaksin Covid-19. Angka ini setara syarat minimal pembentukan herd immunity, yakni vaksinasi terhadap 70 persen populasi Indonesia.

Raffi Ahmad Sempat Jadi Sorotan
Raffi Ahmad sebelumnya mendapat sorotan setelah terlihat menghadiri sebuah pesta di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021) malam lalu. Padahal paginya ia baru saja divaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Raffi terpilih sebagai salah satu tokoh publik yang divaksin perdana setelah Presiden Joko Widodo.

Keberadaannya di pesta terungkap dalam video Instastory Anya Geraldine yang diviralkan warganet. Dalam foto, terlihat Raffi sedang berdekatan istrinya Nagita Slavina bersama Gading Marten, serta pembalap Sean Gelael yang disebut-sebut tuan rumah pesta tersebut.

Dalam beberapa gambar berbeda, terlihat juga tokoh publik Basuki Tjahja Purnama atau Ahok hadir di pesta itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA