Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Fadjroel: Vaksinasi Kedua Bergulir di Seluruh Indonesia

Rabu 27 Jan 2021 12:58 WIB

Red: Ratna Puspita

Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Fadjroel Rahman memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/11).

Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Fadjroel Rahman memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/11).

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Vaksinasi ini bersamaan dengan dimulainya vaksinasi untuk 1,4 juta tenaga kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara presiden Fadjroel Rachman mengatakan vaksinasi kedua tidak hanya dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, melainkan juga bergulir di seluruh Indonesia. Vaksinasi ini bersamaan dengan dimulainya vaksinasi untuk 1,4 juta tenaga kesehatan di seluruh Indonesia sebagai garis depan dalam perang global memutus mata rantai pandemi Covid-19. 

"Vaksinasi pertama dan kedua juga bergulir di seluruh Indonesia yang diikuti kepala daerah provinsi, kabupaten dan kota beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah tersebut," ujar Fadjroel dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (27/1).

Pada Rabu (27/1), Vaksinasi Covid-19 kedua dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta. Vaksinasi kedua ini juga dilakukan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti vaksinasi pertama yang dilakukan pada 13 Januari 2021 di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga

Fadjroel mengatakan melalui vaksinasi kedua ini, Presiden Joko Widodo kembali memberikan kepastian kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa vaksin Covid-19 suci dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, vaksin Covid-19 aman dan efektif sesuai standar internasional melalui emergencyuseauthorization (EUA) yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Sekali lagi, presiden menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk sekitar 181,5 juta masyarakat ini diberikan secara cuma-cuma," ujarnya.

Baca juga : Jokowi Pakai Singlet Saat Vaksin Dosis Kedua, Ini Alasannya

Kemudian, kata dia, setelah vaksinasi kedua ini, Presiden Joko Widodo juga kembali mengingatkan masyarakat agar tidak melupakan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin. "Jangan lupa protokol kesehatan dijaga secara disiplin. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, karena kuncinya ada di situ," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA