Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Begal Pesepeda Muncul Lagi, Polrestro Jakbar Buru Pelaku

Rabu 27 Jan 2021 12:39 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra

Pesepeda di Jakarta diimbau untuk hati-hati lantaran begal kerap beraksi.

Pesepeda di Jakarta diimbau untuk hati-hati lantaran begal kerap beraksi.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dua begal merampas ponsel Samsung S10 milik Slamet hingga jatuh dari sepeda.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kasus penjambretan terhadap pesepeda kembali terjadi di Ibu Kota. Kali ini korbannya adalah laki-laki bernama M Slamet Supriyadi yang jadi korban jambret di Jalan Latumenten, Grorgol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (25/1) malam WIB.

"Setelah kami mendapati adanya laporan tersebut, kemudian saya memerintahkan anggota untuk bergerak cepat melakukan olah kejadian perkara" kata Kasat Reskrim Polres Metro (Polrestro) Jakbar, AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (26/1).

Arsya mengatakan, jajarannya masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti dari rekaman  CCTV di sekitar lokasi kejadian. "Kami buru pelakunya," kata Arsya.

Dia mengatakan, dalam aksi begal itu, pelaku berhasil merampas ponsel Samsung S10 milik Slamet. Selain itu, korban juga mengalami luka karena terjatuh dari sepedanya.

Arsya menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Slamet melintas dengan menggunakan sepeda di Jalan Latumenten. Tiba-tiba, sejumlah pengendara sepeda motor mendekatinya. Salah satu motor yang dikendarai dua orang memepet Slamet dari samping.

Kemudian, dua pelaku itu merampas ponsel Slamet yang tertempel di setang sepeda. Slamet kaget. Ia pun berupaya mengejar pelaku. Namun, ketika mengejar pelaku, Slamet malah terjatuh dari sepedanya.

Akibatnya, lengan sebelah kanannya mengalami luka. Setelah kejadian itu, Slamet mendatangi Mapolrestro Jakbar,  untuk membuat laporan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA