Rabu 27 Jan 2021 12:26 WIB

Sony Rilis Xperia Pro Rp 35 Juta, Ini Spesifikasinya

Xperia Pro ditargetkan untuk pembuat konten profesional.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Xperia Pro
Foto: gsm arena
Sony Xperia Pro

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO—Sony mengumumkan smartphone 5G terbarunya dengan input HDMI. Ini merupakan yang pertama dari jenisnya yang menyediakan fitur HDMI.

Xperia Pro ditargetkan untuk pembuat konten profesional. Perangkat ini memungkinkan pengguna mengubah handset menjadi monitor eksternal dan menyiarkan video streaming langsung melalui konektivitas 5G-nya.

Baca Juga

Dilansir dari Neowin, Rabu (27/1), perangkat ini merekam video 4K HDR hingga 60fps dan kompatibel dengan kamera apa pun yang dilengkapi dengan input HDMI, termasuk jajaran Sony Alpha. Perangkat juga dapat mengambil video gerakan lambat pada 120fps.

Untuk kreator, Xperia Pro dapat dihubungkan ke output HDMI dari kamera dan digunakan sebagai layar sekunder  di mana mereka dapat melihat video dengan lebih jelas. Mereka juga dapat menyesuaikan kecerahan layar, memperbesar atau memperkecil dan menyesuaikan pembingkaian menggunakan grid line.

Dari segi konektivitas, peringkat ini mendukung Sub-6GHz dan 5G mmWave. Ponsel ini juga memiliki desain antena 360 derajat yang menurut Sony menutupi keempat sisi ponsel untuk penerimaan yang lebih baik. Pengguna juga dapat menetapkan fitur visualisator jaringan ke tombol pintasan yang dipasang di samping untuk mencari tempat terbaik untuk mendapatkan sinyal.

Xperia Pro hadir dengan serangkaian spesifikasi perangkat keras yang mirip dengan Xperia 1 II tahun lalu. Xperia Pro ditenagai oleh Snapdragon 856 SoC dan memiliki  baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Di belakangnya, ada pengaturan tiga kamera yang terdiri dari lensa ultra wide angle 16mm, lensa wide angle 24mm dan lensa telefoto 70mm, semuanya dengan sensor 12MP. Untuk selfie, ada kamera 8MP di bagian depan.

Perangkat ini menggunakan layar OLED HDR 4K 6,5 inci dengan rasio aspek “CinemaWide” 21:9 dan resolusi 3480x1644. Layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Corning 6 dan ponsel memiliki peringkat IP65/68 untuk ketahanan air.

Sony meluncurkan Xperia Pro pada awalnya di Amerika Utara mulai Selasa (26/1) dengan harga 2.499 dolar AS atau Rp 35,2 juta. Untuk harga itu, pembeli mendapatkan RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement