Rabu 27 Jan 2021 12:02 WIB

Kauan Basile, Bocah 8 Tahun yang Lampaui Messi dan Neymar

Messi menandatangani kontrak pertamanya dengan Nike pada usia 15 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kauan Basile
Foto: INSTAGRAM
Kauan Basile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kauan Basile menghebohkan jagat maya setelah Nike membuat kontrak dengan bocah berusia delapan tahun itu. Ia melampaui pencapaian Neymar dan Lionel Messi yang menandatangani kontrak dengan Nike pada usia muda.

Messi menandatangani kontrak pertamanya dengan Nike pada usia 15 tahun. Neymar mendapatkan kontrak tersebut pada usia 13, sementara Rodrygo Goes pada usia 11 tahun.

Baca Juga

Basile bermain sepak bola indor untuk Santos FC, tim tempat Pele dan Neymar memulai karier profesional mereka. Dengan jersey nomor 10 di punggungnya dan lebih dominan menggunakan kaki kiri, Basile menunjukkan bakat yang mengesankan setiap kali dia masuk ke lapangan.

Ayahnya, Andrezinho, adalah mantan pemain Corinthians. Dia percaya putranya memiliki modal yang diperlukan untuk menjadi bintang sepak bola saat usianya dewasa. "Dia pemain dengan kemauan yang absurd untuk menang. Dia memiliki banyak kualitas teknis," kata Andrezinho kepada koran Sao Paolo, dikutip dari Marca, Rabu (27/1).

Mengoni Sports, agensi yang mewakili Basile, mengungkapkan penandatanganan kontrak dengan raksasa apparel olahraga dunia itu di media sosial mereka. Dengan persetujuan orang tuanya, Basile telah membuat sejarah dan ini mungkin hanya permulaan baginya. 

Basile berbakat dan terampil ketika menguasai bola. Dia diperkirakan akan melompat dan meninggalkan sepak bola indoor dalam beberapa tahun ke depan untuk bermain di sepak bola outdoor, meskipun itu belum dikonfirmasi.

Basile mendapatkan beberapa trofi bersama Santos selama 2020 dan setahun sebelumnya ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dari turnamen Paulista. 

Kesepakatan Basile dengan Nike akan berlangsung selama tiga musim dengan opsi tambahan dua tahun jika segala sesuatunya bergerak ke arah yang benar pada saat itu. Sebab, dalam usia yang masih sangat muda, Basile berpeluang sama untuk sukses ataupun gagal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KB10 🇧🇷🇮🇹 (@kauan.basile)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement