Rabu 27 Jan 2021 11:25 WIB

Jadi Kapolri, Listyo Sigit akan Tegakkan Aturan Prokes

Kepolisian akan bertindak tegas untuk mendisiplinkan masyarakat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Foto: Republika
Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Usai dilantik menjadi Kapolri baru, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan akan membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang hingga kini masih belum mereda. Ia mengatakan, kepolisian akan bertindak tegas untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan.

“Kita sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19, bagaimana kita berusaha untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan terhadap Covid-19 baik di dalam kegiatan-kegiatan yang kita disiplinkan, penegakan aturan protokol kesehatan, dan terus harus kita lakukan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” kata Listyo usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Selain itu, ia mengatakan, kepolisian juga akan membantu mengawal terciptanya pertumbuhan ekonomi nasional sehingga dampak krisis dari pandemi ini dapat segera berakhir dan ekonomi dapat kembali tumbuh.

Menurutnya, hal itu dapat terlaksana jika stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar. Lebih lanjut, Listyo Sigit juga menyampaikan komitmennya untuk menjalankan tugas kepolisian yang tegas dan humanis sesuai dengan harapan masyarakat selama ini.

 

“Bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara tranparan dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan,” tegas dia.

Pelantikan Listyo Sigit hari ini dilakukan setelah melalui rangkaian fit and proper test hingga persetujuan pengangkatan Listyo Sigit sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Listyo Sigit sendiri merupakan calon tunggal yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement