Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

...

Indonesia Bidik Dua Gelar di BWF Tour Finals

Rabu 27 Jan 2021 08:55 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Foto: DOK PBSI
Persaingan paling berat terlihat di sektor tunggal putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga puncak BWF Super Seri atau yang dikenal HSBC BWF World Tour Finals 2020 akan dimulai hari ini, Rabu (27/1), di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Meski tidak menampilkan pemain terbaik di seluruh dunia karena absennya pemain dari China dan Jepang, pertarungan untuk memperebutkan gelar diperkirakan tetap sengit.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, Indonesia diharapkan bisa merebut dua gelar juara dari empat sektor. Hal tersebut ditentukan oleh bagaimana kondisi dan semangat juang para atlet bulu tangkis tanah air.

"Untuk target di World Tour Final, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," ujar Rionny, Selasa (26/1).

Tentu, lanjut Rionny, ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi, dan semangat pantang menyerah. "Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut gelar juara," jelasnya.

Hasil undian pada Selasa menempatkan para pebulu tangkis Indonesia di posisi rawan. Setidaknya ada dua sektor yang masuk dalam grup neraka. Namun yang paling terlihat berat persaingannya adalah di sektor tunggal putra.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA