Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Kalah Telak, Pemain West Brom Dikurung di Ruang Ganti

Rabu 27 Jan 2021 08:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Para pemain West Bromwich Albion saat menghadapi Manchester City.

Para pemain West Bromwich Albion saat menghadapi Manchester City.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
West Bromwich Albion takluk 0-5 dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO. ID, JAKARTA -- Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce dikabarkan mengurung pemain selama hampir satu jam di ruang ganti setelah kalah telak 0-5 dari Manchester City pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di The Hawthorns, Rabu (27/1) dini hari WIB. 

Dalam laporan BBC Sport, mantan pelatih timnas Inggris itu baru keluar dan memberi pernyataan pada media setelah hampir 60 menit berada di ruang ganti bersama para pemain. Ia langsung mengungkapkan kekecewaannya. 

Baca Juga

"Melihat penampilan kami hari ini sangat mengecewakan. Saya tidak menyangka bisa melihat performa seperti itu karena menunjukkan betapa bermasalahnya kami," kata Allardyce. 

Allardyce menyampaikan, kualitas timnya jauh berbeda ketika bermain tandang. Saat bermain di markas sendiri, ia melihat justru para pemain mendadak kehilangan semangat. 

"Saat bertandang kami sangat bagus dan mampu memetik poin. Namun di sini, di tiga pertandingan terakhir, segalanya tidak cukup," ujarnya. 

"Saya berpikir kami akan bertanding dengan harapan, tapi hal itu tidak terjadi. Andai saya tahu penyebabnya. Padahal tidak ada tekanan dari supporter."

West Brom maasih tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dari 20 pertandingan, West Brom hanya mampu memetik 11 poin. 

"Saya bisa lebih marah dari ini. Hanya, saya menahannya. Saya bisa menerima kekalahan ini, tapi tidak begini caranya," kata dia. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA