Rabu 27 Jan 2021 08:07 WIB
...

Manchester United Menjaga Momentum

Dari berbagai aspek, MU diunggulkan untuk bisa membungkam Sheffield.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua klub sekota, Manchester United (MU) dan Manchester City hanya terpisah satu poin di dua posisi teratas klasemen sementara, saat Liga Primer Inggris telah menuntaskan paruh pertama musim ini. City memimpin dengan koleksi 41 poin hasil dari 19 laga.

United berpeluang besar untuk kembali memimpin papan klasemen sementara pada pengujung pekan ke-20 Liga Primer. Syaratnya, Iblis Merah harus bisa memetik kemenangan saat menerima lawatan Sheffield United pada pekan ke-20, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Di laga ini, United diharapkan bisa menjaga momentum apik yang tengah diperolehnya, terutama dalam hal kepercayaan diri dan mentalitas bertanding. Keberhasilan menyingkirkan Liverpool lewat kemenangan 3-2 di putaran keempat Piala FA, akhir pekan lalu, tentu mendongkrak kepercayaan diri para penggawa United. Kini, tantangan terberat United adalah menjaga dan meneruskan momentum ini di laga kontra the Blades.

''Ada atmosfer luar biasa di ruang ganti pemain. Namun, saya ingin melihat reaksi dari para pemain, bagaimana mentalitas bertanding kami saat menghadapi Sheffield. Itu jadi tantangan berikutnya. Kami telah mengalahkan Liverpool di Piala FA. Namun, saya ingin melihat, kami kembali fokus untuk tampil sebaik mungkin di laga tengah pekan ini,'' ujar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, sepeti dilansir laman resmi klub, Selasa (26/1).

Dari berbagai aspek, United diunggulkan untuk bisa membungkam Sheffield. Selisih poin antara kedua tim di papan klasemen sementara, yang terentang hingga 35 poin, agaknya sudah cukup memperkuat prediksi tersebut. Sementara United berada di peringkat pertama klasemen, the Blades terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih lima poin dari 19 laga.

Belum lagi dari sisi performa tandang Sheffield. Peringkat kesembilan Liga Primer musim lalu itu belum pernah memetik kemenangan di partai tandang musim ini. Kondisinya berbanding terbalik dengan United, yang mampu mengemas rekor tak terkalahkan di laga kandang, termasuk kemenangan di tiga laga terakhir di Old Trafford pada kancah Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement