Rabu 27 Jan 2021 06:43 WIB

Leeds United Buat Newcastle Makin Terpuruk

Leeds United mengalahkan Newcastle United 2-1 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

Pemain Newcastle United Fabian Schar terduduk lesu setelah timnya dikalahkan Leeds United 1-2 di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Pemain Newcastle United Fabian Schar terduduk lesu setelah timnya dikalahkan Leeds United 1-2 di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United belum mampu bangkit dari keterpurukan di Liga Primer Inggris. Leeds United memperburuk tren tanpa kemenangan Newcastle dengan menekuk tuan rumah 2-1 dalam lawatan ke Stadion St. James Park, Newcastle, Rabu (27/1) dini hari WIB,

Dua gol Leeds yang diciptakan Raphinha dan Jack Harrison hanya bisa dibalas sekali oleh Miguel Almiron untuk Newcastle. The Magpies kini sudah melewati sembilan pertandingan tanpa merasakan kemenangan.

Baca Juga

Akibatnya, Newcastle tak beranjak dari urutan ke-16 klasemen dengan raihan 19 poin, sedangkan Leeds (23) bertahan di peringkat ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Primer Inggris.

Jalannya laga

Leeds yang menguasai pertandingan sejak sepak mula dipaksa melakukan pergantian pemain saat laga baru berusia 10 menit lantaran Diego Llorente mengalami cedera dan digantikan oleh Pascal Struijk.

Kendati demikian tujuh menit berselang, Leeds mampu membuka keunggulan saat umpan kiriman Rodrigo Moreno bisa diselesaikan dengan baik oleh Raphinha untuk menjebol gawang tuan rumah.

Newcastle berusaha membalas saat mendapat sepak pojok yang dikirimkan Jonjo Shelvey, sayang tandukan Jamaal Lascelles masih melenceng di sisi kiri gawang.

Dua menit jelang turun minum, Leeds berpeluang menggandakan keunggulan tetapi keputusan Raphinha tidak mengirim umpan tarik ke arah Patrick Bamford yang berdiri cukup bebas berakhir dengan tembakan yang membentur tiang gawang.

Newcaslte berusaha bangkit di babak kedua dan pada menit ke-57 Almiron mampu mengejar umpan terobosan dari Callum Wilson sebelum memperdaya kiper Illan Meslier untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Namun, skor itu...

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement