Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Bos Juragan99 Jadi Inspirasi Bagi Anggota Rans Entertainment

Rabu 27 Jan 2021 06:34 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Dimas Baam (kiri) dan Gilang Widya Pramana.

Dimas Baam (kiri) dan Gilang Widya Pramana.

Foto: Dok. Rans
Sedekah jadi salah satu kunci sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH LAUT -- Entrepreneur muda Gilang Widya Pramana dan sang istri, Shandy Purnamasari bekerja sama dengan Raffi Ahmad untuk memberikan bantuan sosial pada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan sosial dikirimkan menggunakan jet pribadi milik pasangan Crazy Rich Malang. Suami Nagita Slavina itu takut akan menimbulkan kerumunan jika dia ikut mengirim langsung bantuan ke Kalsel. Maka ia diwakilkan oleh Dimas Baam sebagai bagian dari keluarga Eans Entertainment milik Raffi. 

Pria kelahiran Wonosobo, Jawa Timur ini dikenal sebagai pengusaha muda tanah air. Namun, kesuksesan seorang Gilang saat ini tidak didapat dengan cuma-cuma, ia merintis perjalanan bisnisnya dari akar rumput. Semua dimulai dari sebuah usaha cuci motor kecil yang mana Gilang terjun langsung dalam hal pengerjaannya. Dengan segala jerih payahnya, sekarang ia bisa memiliki sebuah jet pribadi yang sudah dipesan dari September 2020.

Dimas Baam terkagum-kagum ketika tahu jet pribadi yang baru tiba bulan ini langsung digunakan untuk misi sosial. Di samping itu ia pun mengaku ini adalah pengalaman baru baginya. 

“Gokil habis private jet milik mas Gilang, super banget luar biasa keren. Saya pertama kali naik pesawat model gini. Ini pengalaman yang tidak bakal saya lupain,” ucapnya, Selasa (26/1).

Selama perjalanan dalam jet pribadi, sosok yang kerap disebut kembaran Raffi Ahmad ini mengobrol bersama Gilang dan Shandy tentang banyak hal berguna. Salah satu obrolan paling bermanfaat dari percakapan mereka yaitu mengenai rahasia pemilik akun Instagram @Juragan_99 menggapai kesuksesan bisnisnya.

“Di bisnis itu ada dua, kalo mau mengikuti tren yang sudah ada sekarang itu tidak masalah tapi yang penting satu: harus berbeda harus punya value," ujar Gilang menjawab pertanyaan Dimas. “Kalau mau punya bisnis baru, kamu harus riset dulu, harus punya tim manajemen yang kuat. Harus bisa mengukur ketika bisnis ini dikeluarkan mau seperti apa, competitor-nya seperti apa, kelebihan kelemahan bisnis kita," kata pria kelahiran 1989 ini.

Dalam misi kemanusiaan ke lokasi bencana banjir bandang Kalimantan Selatan, kerjasama Gilang-Shandy dan Rans Entertaiment membawa 2000 paket sembako dan sejumlah uang tunai. Dalam obrolannya bersama Dimas, Gilang percaya bahwa semakin banyak sedekah, semakin banyak yang bisa kita dapatkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA