Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

BMH-Kitabisa.com dan Baim Wong Dirikan Rumah Makan Gratis

Rabu 27 Jan 2021 06:29 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH bersama dengan kitabisa.com yang menggandeng Bosquee Baim Wong, Kiano, Paula menghadirkan rumah makan gratis  untuk relawan dan warga korban gempa di kota Mamuju, Sulaweresi Barat.

BMH bersama dengan kitabisa.com yang menggandeng Bosquee Baim Wong, Kiano, Paula menghadirkan rumah makan gratis untuk relawan dan warga korban gempa di kota Mamuju, Sulaweresi Barat.

Foto: Dok BMH
Rumah makan gratis ini untuk relawan dan korban gempa di  Mamuju.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) berkolaborasi dengan kitabisa.com yang menggandeng Bosquee Baim Wong, Kiano, Paula menghadirkan rumah makan gratis di kota Mamuju. 

"Program ini menyasar para relawan kemanusiaan dan masyarakat terdampak gempa guna memudahkan mereka mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk terus bertahan menjalankan tugas-tugas kemanusiaan," terang Koordinator Lapangan BMH Peduli Bencana, Syamsuddin, Senin  (25/1).

Berada di Jalan Abdul Syakur No.2 Mamuju, Rumah Gratis ini buka mulai pukul 13.00 -21.00 WITA.. 

"Setiap harinya jurumasak menyiapkan seribu porsi. Dengan menu bakso kuah, makan prasmanan, dan akan diselingi juga dengan kapurung," imbuh Syamsuddin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Pengungsi dan relawan gempa di Mamuju, Sulbar, menikmati makanan gratis yang disiapkan oleh BMH, kitabisa.com dan keluarga Baim Wong.  (Foto: Dok BMH)
Syamsudin menambahkan program makan gratis ini di rencanakan berlangsung selama seminggu terhitung mulai tanggal 25 sampai 31 Januari.

Ibu Anita, salah seorang penerima manfaat menceritakan, ia dan keluarga sampai saat ini tinggal di tenda pengungsian dan mendapatkan makanan yang terbatas. 

Menu makanan yang disediakan oleh Laznas BMH ini memberikan variasi menu makan yang berbeda dibandingkan menu makanan di tempat pengungsiaan.

"Alhamdulillah terima kasih yang mau berbagi dan peduli dengan kami di Mamuju. Salam dari kami untuk para donatur kitabisa.com dan terkhusus Baim Wong sebagai artis yang peduli. Makan di sini rasanya terhibur sekali dan terharu, dalam situasi bencana ada orang berpikir membantu kami dengan cara seperti ini, Subhanallah," ujarnya sambil menyeka kedua matanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA