Rabu 27 Jan 2021 06:12 WIB

Nicholas Saputra: Sebelum Wisata Pastikan Sehat Dulu

Untuk berwisata usahaka dengan membawa kendaraan pribadi saja.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Nicolas Saputra
Foto: mouseattackworld.com
Nicolas Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Nicholas Saputra mengajak siapapun atau masyarakat dapat lebih bijak sebelum berencana melakukan wisata atau travelling saat pandemi Covid-19. Nicholas mengingatkan, saat ini masih menjadi perhatian utama terkait kenyataan pandemi masih melanda Indonesia. 

“Prioritas pertama sehat dulu. Dengan kita bisa menjamin kesehatan kita dan orang lain, baru kita bisa menjalankan kegiatan travelling atau wisata,” kata Nicholas dalam webinar Traveloka, Selasa (26/1). 

Baca Juga

Nicholas mengakui, meskipun pandemi masih melanda namun kesehatan mental juga perlu dijaga. Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu menuturkan, masih bisa mengakali kebutuhan wisata di saan pandemi namun tetap mengindahkan protokol kesehatan. 

“Untuk mengakalinya bisa dengan membawa kendaraan pribadi supaya bisa memastikan siapa saja yang ada di sekeliling kita. Atau bisa staycation atau banyak juga itu travelling enggak jauh dari kota kita tingal,” jelas Nicholas. 

Dari pengalaman pribadinya, Nicholas menilai selama pandemi terjadi perubahan perlilaku seseorang dalam memilih lokasi wisata. Menurutnya, banyak yang memilih ke tempat yang lebih alami namun tidak jauh dari lokasi tempat tinggal. 

“Yang penting wisatanya tetap bisa memastikan jaga jarak. Itu kebanyakan pengalaman saya belakangan ini yang diinginkan banyak orang,” tutur Nicholas. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement