Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Dovizioso Siap Jika Diminta Gantikan Marc Marquez di Honda

Rabu 27 Jan 2021 04:43 WIB

Red: Israr Itah

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Foto: EPA-EFE/DAVIDE GENNARI
Marquez masih memulihkan diri dari cedera untuk musim MotoGP 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Dovizioso dalam keadaan bugar dan siap jika diminta Repsol Honda menggantikan Marc Marquez. Pernyataan ini disampaikan manajernya Simon Battistella. Marquez masih memulihkan diri dari cedera untuk musim MotoGP 2021.

Saat belum ada kepastian kapan sang pembalap Spanyol kembali fit ketika MotoGP akan kembali bergulir, rumor kian santer beredar soal Dovizioso menjadi pengganti juara dunia delapan kali itu. Battistella ketika berbicara kepada Sky Sports, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Selasa (26/1), mengungkapkan Dovizioso siap terbang ke Doha jika HRC memanggil.

Pembalap Italia saat ini terus berlatih, layaknya menyiapkan diri untuk pramusim, meski tidak mengantongi kontrak membalap selepas meninggalkan Ducati tahun lalu. Battistella yakin perpaduan antara Dovi dan Repsol Honda akan membuat para fan penasaran. Meski demikian Battistella menegaskan belum ada pembicaran dengan HRC.

Baca Juga

"Tapi jika (panggilan itu) datang, Andrea sangat siap. Dia sedang berlatih dengan motocross di tingkat amatir, tapi dia melakukannya dengan sangat intens seperti layaknya pramusim MotoGP," kata dia.

Ia mengatakan, Dovizioso bekerja tahun ini untuk sepenuhnya kembali pada 2022. Sedangkan untuk Honda, kata dia, mereka sedang mengevaluasi tepatnya kapan Marquez bisa kembali.

"Menurut saya, mereka tidak ingin membuat kesalahan di situasi yang sangat rentan ini. Bulan depan akan krusial untuk keputusan mereka. Di sisi kami, kami telah menolak semua proposal untuk menjadi test rider agar bebas bisa melakukan apa saja, tapi juga, kami siap untuk kembali ke grid," ujar dia

Kesempatan pertama yang memungkinkan bagi Dovi untuk menunggangi motor Honda RC213V adalah di sesi tes pramusim di Qatar pada maret.

"Kita bicara soal...

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA