Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Chelsea Resmi Umumkan Thomas Tuchel Sebagai Pelatih Baru

Rabu 27 Jan 2021 03:16 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel

Pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Chelsea mengontrak Thomas Tuchel selama 18 bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea resmi mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala baru. Tuchel menandatangani kontrak menukangi Chelsea selama 18 bulan dan kemungkinan perpanjangan, seperti disampaikan di laman resmi klub pada Rabu (27/1) dini hari WIB.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya," kata dia.

Tuchel datang ke Stamford Bridge menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Sebelumnya, Tuchel juga baru dipecat oleh juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) sebulan lalu, setelah menjabat selama 2,5 tahun.

Baca Juga

Tuchel akan menjadi orang Jerman pertama yang menjadi pelatih Chelsea. Tuchel datang ke London dengan CV peraih empat trofi domestik bersama PSG dan lolos final Liga Champions musim lalu.

Sebelum itu, dia menghabiskan tujuh musim melatih di Bundesliga, pertama dengan Mainz, di mana dia memimpin mereka ke Liga Europa. Kemudian periode sukses bersama Borussia Dortmund di mana dia memenangkan Piala Jerman.

Di Chelsea, dia akan bertemu kembali dengan Christian Pulisic, pemainnya semasa melatih Dortmund, dan Thiago Silva yang bekerja sama dengannya di PSG.

"Kita semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea. Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik dalam sepak bola. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea, rasanya luar biasa," kata Tuchel.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA