Rabu 27 Jan 2021 08:04 WIB

Top 5 News: Bang Tigor Sempat Murtad Usai Mualaf, Obat Covid

Ada 11 sunnah Nabi yang mulai dilupakan umat Islam.

Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi
Foto: Tangkapan layar akun instagram ustadzabdulsom
Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman seorang komedian bernama Bang Tigor yang sempat murtad setelah masuk Islam dan kembali menjadi mualaf diceritakan di sebuah kajian yang dipimpin Ustaz Abdul Somad (UAS). Pengalaman spiritual Bang Tigor tersebut ternyata menyentuh banyak orang untuk membaca seberapa besar perjuangan dia kembali menemukan Islam.

Jawaban UAS pun menjadi daya tarik bagi pembaca, sehingga kisah Bang Tigor pun menempati posisi pertama dalam daftar berita terpopuler di Republika.co.id, Selasa (26/1).

Tak hanya kabar dari Bang Tigor, obat penghilang Covid-19 hingga polemik siswi berjilbab di SMKN 2 Padang terus bergulir. Hingga dua isu tersebut masuk dalam jajaran top 5 news.

a1. Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi

JAKARTA -- Ulama asal Pekanbaru, Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) Datuk Sri Ulama Setia Negara melakukan kajian dengan para seniman komedi. Dalam kajian itu, salah seorang komedian yang bernama Sumaisy Djaitov Yanda atau yang lebih dikenal dengan Bang Tigor menceritakan soal pengalaman mualaf dan murtadnya kepada UAS.

"Pak Ustadz, assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya pernah Islam, balik lagi (murtad), balik ke Islam lagi. Itu gimana itu?" tanya Tigor kepada UAS dalam kajian yang ditayangkan di akun Youtube ustadzabdulsomad_official, belum lama ini.

Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi

Kemudian, UAS menjawab, "Beriman, murtad, kemudian beriman, murtad (lagi). Maka barulah tidak diterima," kata UAS.

"Namun, Islam, murtad, balik lagi ke Islam. Itu diterima," kata UAS.

"Tapi, kalau murtad lagi, baru tidak diterima," tambah UAS.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement