Rabu 27 Jan 2021 01:59 WIB

Pemkot Madiun Terima 3.040 Vaksin Covid-19

Kota Madiun mendapat 3.040 vaksin pada tahap pertama.

Petugas menurunkan kotak berisi vaksin COVID-19 Sinovac dari mobil. Ilustrasi
Foto: Antara/Siswowidodo
Petugas menurunkan kotak berisi vaksin COVID-19 Sinovac dari mobil. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur menerima 3.040 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk vaksinasi tahap pertama. Vaksin selanjutnya akan diberikan kepada pihak yang terdata untuk mendapatkannya.

"Alhamdulillah, vaksin tahap pertama sudah datang. Kota Madiun mendapat 3.040 vaksin pada tahap pertama ini. Insya Allah, tahap kedua dan seterusnya segera menyusul," ujar Wali Kota Madiun Maidi saat menerima pengiriman vaksin Covid-19 di Gudang Perbekalan Kesehatan Kota Madiun, Selasa (26/1).

Menurut dia, sasaran penerima vaksin tahap pertama sudah jelas, yakni tenaga kesehatan serta Forkopimda. Wali Kota dan Forkopimda Madiun dijadwalkan mendapat suntikan vaksin Sinovac tersebut pada Rabu (27/1).

"Siapa yang akan divaksin sudah by name by adress. Sudah ada jadwalnya, bahkan nanti kita bagi dalam beberapa gelombang biar tidak berkerumun," katanya.

Ia meminta masyarakat tidak khawatir. Vaksin akan terus didistribusikan. Namun, menyesuaikan prioritas sasaran, yakni petugas berisiko tinggi tertular (nakes) dan pelayan masyarakat.

Baca juga : Vaksinasi Nakes Masih Rendah, Jokowi Akui Ada Masalah

"Tempat dan saranannya sudah siap semua. Artinya, vaksin datang semua sudah bisa langsung jalan. Ini penting agar penularan segera terputus dan pandemi segera menghilang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement