Selasa 26 Jan 2021 23:39 WIB

Pekan Depan, Agam Mulai Vaksin 1.292 Nakes

Jumlah penerima vaksin bisa jadi akan berkurang karena belum diseleksi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas meletakan vaksin COVID-19 Sinovac ke dalam lemari pendingin saat tiba di gudang farmasi. ilustrasi
Foto: Antara/Siswowidodo
Petugas meletakan vaksin COVID-19 Sinovac ke dalam lemari pendingin saat tiba di gudang farmasi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  LUBUK BASUNG- Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo mengatakan pihaknya mulai penyuntikan vaksin untuk tenaga kesehatan pekan depan. Jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin di Agam sebanyak 1.292 orang.

"Berdasarkan data terakhir, sebanyak 1.292 orang tenaga kesehatan akan menjalani vaksinasi covid-19," kata Tri, Selasa (26/1).

Baca Juga

Pelaksanaan penyuntikkan vaksin untuk nakes di Agam ini akan dimulai pada Selasa (2/2) pekan depan. Menurut Tri, jumlah nakes yang akan divaksin ini bisa jadi akan berkurang karena belum diseleksi sesuai syarat penerima vaksin. Penerima vaksin akan dibatalkan bila diketahui sudah pernah positif covid-19, memiliki riwayat penyakit bawaan yang cukup rentan dan lain-lain.

Menjelang vaksinasi, vaksinator yang sudah disiapkan di Agam menurut Tri akan diberikan workshop uji coba pada Kamis (28/1) besok. Supaya tenaga vaksinator benar-benar siap melaksanakan tugas dengan aman.

"Tentu sebelum pelaksanaannya, petugas akan dijelaskan teknis pelaksanaannya. Direncanakan Kamis depan digelar workshop terkait hal itu di Dinkes Kabupaten Agam,” ucapnya.

Tri menambahkan vaksin akan didropping di tiap Puskesmas di Kabupaten Agam. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Agam ini dapat berjalan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement