Selasa 26 Jan 2021 22:48 WIB

Cegah Covid-19, The Flaming Lips Gelar Konser Pakai Balon

Semua penonton juga musisi berada dalam balon tersebut.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
 The Flaming Lips, sukses menggelar konser secara fisik di tengah pandemi Covid-19 di dalam balon.
Foto: warner music
The Flaming Lips, sukses menggelar konser secara fisik di tengah pandemi Covid-19 di dalam balon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Band rock asal Amerika Serikat, The Flaming Lips, sukses menggelar konser secara fisik di tengah pandemi Covid-19. Namun untuk memenuhi protocol kesehatan, konser digelar dengan menggunakan balon raksasa dimana semua penonton juga musisi berada dalam balon tersebut.

Grup ini menggelar dua konser selama akhir pekan di Oklahoma, AS. Penonton yang menyaksikan band favoritnya dalam balon terlihat tetap menikmati suasana konser.

Baca Juga

Dalam unggahan pra-pertunjukan, fotografer sekaligus juru kamera Nathan Poppe menuliskan keterangan bahwa ada 100 balon di konser tersebut. Masing-masing balon mampu menampung maksimal tiga orang.

Seperti dilansir dari Reuters pada Selasa (26/1), balon raksasa tersebut dilengkapi dengan speaker, kipas angin, botol air hingga handuk. Tak hanya itu, balon juga dilengkapi tanda bertuliskan “ingin ke toilet” dan “panas di sini” untuk memberi tahu panitia.

Peserta juga harus mengenakan masker saat berada di luar balon mereka. Penonton hanya diperbolehkan melepas masker di dalam balon mereka.

"Kami sangat beruntung karena ternyata para penggemar The Flaming Lips menyukai petualangan ini," kata vokalis, Wayne Coyne.

“Ini bukan hanya konser musik biasa. Kalian adalah bagian dari sejarah yang belum pernah dilakukan,” tambah dia.

Tahun lalu, grup ini telah menggelar gladi konser dengan menggunakan balon, ketika pandemi global memaksa sebagian besar konser dibatalkan atau ditunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement