Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Juventus Bakal Permanenkan Status McKennie

Selasa 26 Jan 2021 20:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Weston McKennie

Foto:
Juventus bakal mempermanenkan status Weston McKennie.

Terlepas dari persyaratan di atas, kanss Juve mengikat McKennie, nampaknya terus membesar. Kubu hitam putih merasakan dampak positif dari kehadiran pesepak bola 22 tahun ini.

McKennie terus bergerak di lini tengah Bianconeri. Seakan tak kenal lelah, ia bisa membantu bertahan, mengatur keseimbangan tim, dan sering terlibat dalam serangan balik.

Karakteristik demikian, cocok dengan skema pelatih Andrea Pirlo. McKennie bahkan memiliki naluri gol mumpuni untuk seorang pemain tengah. Sejauh musim 2020/21 berjalan, ia sudah empat kali menjebol gawang lawan, ketika mentas di 21 pertandingan. Itu terhitung dari berbagai kompetisi. 

Salah satunya ketika yang bersangkutan mengoyak jala Barcelona pada ajang Liga Champions. Teranyar, McKennie turut membobol gawang Bologna. Berbagai fakta tersebut menunjukkan pentingnya andalan AS ini bagi Juventus. Itu artinya Juve harus segera menyiapkan dana lebih.

Bukan sekadar harga transfer yang harus disiapkan. Tapi juga berbagai bonus pada pemilik awal McKennie (klausul add-ons). Total biaya yang bisa dikeluarkan si Nyonya Tua, sekitar 30 juta euro.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA