Selasa 26 Jan 2021 19:06 WIB

Telkom Indonesia Siapkan Data Nasional untuk Bantu Vaksinasi Covid-19

Telkom Indonesia siap membantu pemerintah menjalankan vaksinasi Covid-19.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Telkom Indonesia Siapkan Data Nasional untuk Bantu Vaksinasi Covid-19 (Foto: Nova Wahyudi)
Telkom Indonesia Siapkan Data Nasional untuk Bantu Vaksinasi Covid-19 (Foto: Nova Wahyudi)

Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk, Ririek Ardiansyah, mengatakan bahwa Telkom Indonesia berkomitmen membantu pemerintah menjalankan vaksinasi Covid-19.

Salah satu komitmen yang dilakukan adalah dengan mulai membantu menyebarkan informasi, registrasi, hingga proses monitoring pengiriman vaksin sampai ke lokasi.

Baca Juga: Dukung Pelaku UMKM, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital

"Itu kita bantu, lalu, termasuk juga kita ketika registrasi dan pos vaksinasi kita kumpulkan berbagai data ini," kata Ririek dalam diskusi virtual, Selasa (26/1/2021).

Ririek mengatakan, Telkom Indonesia tengah membantu pemerintah dalam menyiapkan satu data nasional. Dia mengaharapkan, data tersebut dapat akurat dan bisa digunakan semua pihak, tetapi tetap mengacu pada aturan privasi.

"Ini sedang berjalan dan saat ini fokus pada tahap nakes, pejabat publik, baru masyarakat luas," katanya.

Berdasarkan informasi, sebanyak 179.000 orang sudah melakukan vaksinasi virus corona hingga hari ini, 26 Januari 2021. Angka tersebut diprediksi akan terus meningkat 1,73 juta orang untuk tahap pertama.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement