Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

BAZNAS Terima Donasi Mobil Rescue dari BPKH

Selasa 26 Jan 2021 18:48 WIB

Red: Hiru Muhammad

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima bantuan mobil rescue berupa Toyota Hillux Double Cabin dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Mobil penyelamat ini akan dikelola BAZNAS Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk membantu aksi respon di kawasan rawan bencana dan sulit dijangkau di daerah tersebut.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima bantuan mobil rescue berupa Toyota Hillux Double Cabin dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Mobil penyelamat ini akan dikelola BAZNAS Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk membantu aksi respon di kawasan rawan bencana dan sulit dijangkau di daerah tersebut.

Foto: istimewa
Mobil bantuan ini akan membantu BAZNAS meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima bantuan mobil rescue berupa Toyota Hillux Double Cabin dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Mobil penyelamat ini akan dikelola BAZNAS Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk membantu aksi respon di kawasan rawan bencana dan sulit dijangkau di daerah tersebut.

Acara penyerahan dilakukan secara daring melalui kanal YouTube, BAZNAS TV, pada Selasa (26/1), dengan dihadiri Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si. dan Kepala Badan Pelaksana BPKH, Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc, serta diikuti Anggota DPR RI Komisi VIII Dapil III Jabar, Diah Pitaloka S.Sos, M.Si yang menginisiasi bantuan ini. 

Dalam sambutannya, Rizaludin turut menyampaikan terima kasih kepada BPKH atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini akan sangat berarti mengingat Indonesia, khususnya Jawa Barat, termasuk daerah rawan bencana, seperti banjir dan tanah longsor."Terima kasih yang tak terhingga kepada BPKH. Ini adalah amanah. Mobil rescue-nya sangat luar biasa, nilainya juga sangat besar. InsyaAllah bantuan ini akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Rizaludin.

Rizaludin mengatakan, mobil bantuan ini akan membantu BAZNAS meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Dia pun berharap, bantuan ini akan mendorong berbagai pihak untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di awal tahun ini, Indonesia diterpa berbagai bencana dan dan pandemi yang masih terjadi.

Dalam kesempatan yang sama, Anggito mengatakan, bantuan mobil rescue untuk keperluan dan melayani umat. Dia berharap BAZNAS akan terus memberi manfaat positif dan hadir di tengah masyarakat.

"Saya harap mobil ini dapat dipergunakan segera untuk penyelamatan bencana. Tentu atas nama BPKH turut prihatin atas berbagai bencana yang terjadi di Indonesia. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari BPKH atas bencana yang terjadi," katanya.

Anggito mengimbau, agar masyarakat lebih meningkatkan kepedulian dan berhati-hati dalam beraktivitas di alam. Sementara itu, Diah Pitaloka menyebut pentingnya bantuan ini untuk masyarakat Cianjur. Menurutnya, Cianjur adalah salah satu daerah rawan bencana dan banyak daerahnya yang sulit diakses, terutama di daerah selatan.

"Alhamdulillah kita bisa mengantarkan amanah itu berupa mobil rescue untuk membantu bencana. Cianjur adalah tingkat ke-2 tertinggi bencananya. Walaupun sampai hari ini Alhamdulillah tidak ada bencana besar," katanya.

"Jadi mobil ini akan sangat membantu apabila ada longsor, ada banjir di Cianjur Selatan, ada kekeringan. Bahkan Cianjur ada banyak beberapa titik-titik rawan bencana karena kerusakan alam," katanya lagi.

Ia beharap adanya bantuan ini akan meningkatkan sinergi berbagai lembaga untuk bersama menyejahterakan dan memberi banyak manfaat kepada masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA