Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Kabupaten Sukabumi Terima 11 Ribu Vial Vaksin Covid-19

Selasa 26 Jan 2021 17:42 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas menata kemasan vaksin COVID-19 Sinovac sebelum dimasukan ke dalam lemari pendingin khusus vaksin (ilustrasi)

Petugas menata kemasan vaksin COVID-19 Sinovac sebelum dimasukan ke dalam lemari pendingin khusus vaksin (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Candra Yanuarsyah
Distribusi vaksin ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kabupaten Sukabumi mendapatkan kiriman vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 11 ribu vial pada Selasa (26/1). Distribusi vaksin ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

"Jumlah vaksin yang diterima sebanyak 11 ribu vial," ujar Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani. Belasan ribu vaksin ini disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan di Kecamatan Cibadak.

Di mana sasaran vaksin untuk tahap pertama adalah tenaga kesehatan (nakes). Namun jumlahnya masih menunggu pendataan terakhir. Eneng menuturkan, di Kabupaten Sukabumi terdapat sekitar 490 orang vaksinator yang tersebar di 70 fasilitas kesehatan. Mereka akan siap bertugas pada pemberian vaksin nanti.

Baca Juga

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif SIK mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan dan pengawal kedatangan vaksin. "Pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin Covid-19 sinovac ini untuk memastikan terjaminnya keamanan pada vaksin dari Biofarma Bandung sampai lokasi gudang penyimpanan," kata dia.

Lukman mengatakan, Polres Sukabumi bersama unsur TNI akan mengamankan distribusi vaksin sampai penggunaannya pada masyarakat nanti. Selain itu juga ditempatkan personil untuk mengamankan gudang penyimpanan vaksin Covid.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA