Selasa 26 Jan 2021 17:42 WIB

Kabupaten Sukabumi Terima 11 Ribu Vial Vaksin Covid-19

Distribusi vaksin ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas menata kemasan vaksin COVID-19 Sinovac sebelum dimasukan ke dalam lemari pendingin khusus vaksin (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Candra Yanuarsyah
Petugas menata kemasan vaksin COVID-19 Sinovac sebelum dimasukan ke dalam lemari pendingin khusus vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kabupaten Sukabumi mendapatkan kiriman vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 11 ribu vial pada Selasa (26/1). Distribusi vaksin ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

"Jumlah vaksin yang diterima sebanyak 11 ribu vial," ujar Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani. Belasan ribu vaksin ini disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan di Kecamatan Cibadak.

Baca Juga

Di mana sasaran vaksin untuk tahap pertama adalah tenaga kesehatan (nakes). Namun jumlahnya masih menunggu pendataan terakhir. Eneng menuturkan, di Kabupaten Sukabumi terdapat sekitar 490 orang vaksinator yang tersebar di 70 fasilitas kesehatan. Mereka akan siap bertugas pada pemberian vaksin nanti.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif SIK mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan dan pengawal kedatangan vaksin. "Pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin Covid-19 sinovac ini untuk memastikan terjaminnya keamanan pada vaksin dari Biofarma Bandung sampai lokasi gudang penyimpanan," kata dia.

Lukman mengatakan, Polres Sukabumi bersama unsur TNI akan mengamankan distribusi vaksin sampai penggunaannya pada masyarakat nanti. Selain itu juga ditempatkan personil untuk mengamankan gudang penyimpanan vaksin Covid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement