Rabu 27 Jan 2021 00:13 WIB

Restoran Dubai Tawarkan Diskon bagi Pengunjung yang Divaksin

Restoran memberikan diskon 10 persen untuk penduduk yang telah divaksin dosis pertama

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda
 Beberapa restoran di Dubai mulai menawarkan diskon kepada pelanggan yang telah melakukan vaksin Covid-19. (ilustrasi)
Foto: EPA
Beberapa restoran di Dubai mulai menawarkan diskon kepada pelanggan yang telah melakukan vaksin Covid-19. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Beberapa restoran di Dubai mulai menawarkan diskon kepada pelanggan yang telah melakukan vaksin Covid-19. Tawaran tersebut dibuat sebagai upaya pihak restoran dalam memerangi pandemi tanpa menutup pintunya.

“Sebarkan cinta, bukan rona,” kata selebaran media sosial untuk tiga restoran yang dijalankan oleh Gates Hospitality, dilansir dari Alarabiya, Selasa (26/1).

Baca Juga

Restoran-restoran tersebut menawarkan diskon 10 persen untuk penduduk yang telah menggunakan dosis pertama vaksin dan 20 persen untuk mereka yang telah menggunakan dosis kedua.

Untuk mendapatkan diskon tersebut, pengunjung harus menunjukkan bukti inokulasi, seperti surat keterangan kesehatan, untuk mendapatkan diskon. Warganet tentu saja menyambut baik upaya restoran tersebut dalam berkontribusi memerangi virus corona.

“Ini bisa dilihat dari dua sisi, apakah itu aksi pemasaran atau motivasi sejati untuk membuat lebih banyak orang divaksinasi,” kata salah satu tweet.

Uni Emirat Arab (UEA) yang terdiri dari tujuh emirat termasuk Dubai, memulai inokulasi massal pada Desember 2020. UEA menyetujui penggunaan vaksin Sinopharm asal China dan Pfizer-BioNTech dari Jerman dan AS.

Otoritas kesehatan Dubai mengatakan minggu ini akan mengurangi vaksinasi setelah Pfizer mengumumkan penundaan pengiriman karena pekerjaan di pabrik utamanya di Belgia. Sedangkan Vaksin Sinopharm masih tersedia secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement