Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Ferdinand Ungkap Kecemasan Perekrutan Odegaard oleh Arsenal

Selasa 26 Jan 2021 18:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: www.mirror.co.uk
Ferdinand sadar bahwa Rowe memiliki potensi yang sangat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengamat sepak bola Inggris, Rio Ferdinan khawatir atas penandatanganan yang dilakukan Arsenal untuk Martin Odegaard. Menurutnya, perekrutan tersebut dapat menghambat perkembangan Emile Smith Rowe.

Odegaard akan tiba ke London dengan status pinjaman dari Real Madrid pada pekan ini. Dia mendapat kontrak selama enam bulan sampai akhir musim ini. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta merekrutnya sebagai penambahan pemain usai melepas Mesut Ozil. Padahal, Arsenal sudah memiliki pemain muda berbakat, Smith Rowe.

Dilansir dari laman Metro, Rowe telah mencetak dua gol dan lima assist dalam 10 pertandingannya untuk Arsenal. Dia pun menarik perhatian publik dan mendapat pujian dari Arteta.

Ferdinand pun khawatir Odegaard akan mempengaruhi perkembangan dari Smith Rowe. "Saya sudah lama mendengar soal anak ini. Dia memiliki masa pinjaman yang bagus di Spanyol di Sociedad dan melakukannya dengan sangat baik," kata Ferdidnand, dikutip pada Selasa (26/1).

Ferdinand sadar bahwa Rowe memiliki potensi yang sangat besar. Sehingga ini menjadi pekerjaan bagi Arteta untuk memaksimalkan potensi tersebut.

"Saya pikir anak ini berbakat, tidak perlu diragukan lagi. Tapi dia harus mencari rumah, semoga di Arsenal," kata Ferdinand.

Ferdinand mengaku ingin Smith Rowe berkembang dengan baik. Karena bagaimanapun Smith Rowe adalah produk asli dari Arsenal.

"Itu satu-satunya hal yang membuatku khawatir, jika dia (Odegaard) masuk dan mengambil posisi Emile Smith Rowe, saya akan hancur," kata Ferdinand.

Ferdinand percaya bahwa ada di masa Smith Rowe akan dipuja oleh penggemar Arsenal. Apalagi masa depan Smith Rowe masih sangat panjang.

"Dia membuat assist, dia membawa ketenangan dalam cara bermain Arsenal. Dia adalah tipe pemain yang bisa bermain selama beberapa generasi di Arsenal dalam cara dia bermain sepak bola. Jadi saya harap dia (Odegaard) tidak datang dan menghambat pertumbuhannya di tim karena dia (Smith Rowe) sangat bagus beberapa pekan terakhir," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA