Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saat Pandemi, Sangat Penting Pakai Zoya Viroblock Series

Selasa 26 Jan 2021 17:20 WIB

Red: Sandy Ferdiana

ZOYA Viroblock Series

ZOYA Viroblock Series

Foto: Istimewa
Melalui Viroblock Series, Zoya berpartisipasi kurangi Covid-19 di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Di tengah pandemi segala upaya dilakukan demi menangkal virus dan bakteri, khususnya virus sars COV-2 (Covid-19). Itulah alasan Zoya meluncurkan Heiq Viroblock Series, agar busana hingga masker yang dikenakan berfungsi membunuh virus dan bakteri dalam hitungan menit.

photo
Masker Zoya Viroblock - (istimewa)
 

Mengapa disarankan mengenakan Heiq Viroblock Series? Mari kita kupas alasannya. Viro berasal dari kata viral, yang memiliki arti menyebar, dan block artinya menangkal. Jika disederhanakan, viroblock merupakan teknologi yang mengurangi penyebaran virus dan bakteri, termasuk Covid-19, sesuai dengan ISO 18184 dan ISO 20743. 

 

Kehebatan Heiq Viroblock Series sebagai antivirus dan antibacterial ditunjukan melalui sertifikat hasil pengujian yang terpajang di store atau outlet Zoya. Kita juga bisa mengeceknya di official website zoya.co.id

photo
Zoya smart active wear viroblock - (Istimewa)
 

Karena viroblock merupakan antibacterial, customer yang mengenakannya dapat terhindar dari bau yang disebabkan oleh bakteri dan adanya jamur pada pakaian. Setelah melalui tes dermatologi pada kulit manusia, hasilnya menunjukan bahwa HEIQ viroblock aman pada kulit manusia.

 

Product Marketing Head Shafira Maulisa Sutadisastra mengatakan, Viroblock NPJ03 merupakan nama teknologi yang ditambahkan ke dalam kain, selama tahap penyelesaian proses manufacturing textile. Teknologi ini ditemukan oleh Heiq Swiss, yaitu perusahaan dari Swiss yang memperkenalkan dan memproduksi Viroblock.

photo
Shafira Group luncurkan busana bertajuk Fashion Guard yang dibuat antivirus dengan efektivitas hingga 99,9 persen - (Shafira Group)
 

Jika di pakaian biasa, kata Maulisa, bakteri dan virus bisa menembus atau berdiam hidup. Sementara di Heiq Viroblock Series, bakteri akan langusng dibunuh oleh teknologi vesikel dalam 3-5 menit, dan virus akan diikat oleh zat ion silver lalu dibunuh dalam 30 menit.

 

Maulisa mengungkapkan, HEIQ memulai penelitian ini jauh hari sebelum wabah SARS menjangkit. Peluang berkembangkan industri tekstil itu mereda seiring dengan teratasinya wabah SARS. Teknologi ini sengaja disimpan, dan ketika akhir 2019 terjadi pandemi Covid-19. Hanya butuh waktu tiga bulan untuk memastikan bahwa tekstil antivirus ini bisa dipasarkan.

photo
Shafira Group meluncurkan koleksi yang bertajuk Fashion Guard yang terdiri dari set jaket dan masker ini didesain secara versatile untuk dikenakan dalam berbagai acara, sehingga dapat disesuaikan dengan gaya berpakaian pemakainya. - (Shafira Group)
 

Zoya merupakan brand fesyen muslim Indonesia pertama di dunia yang menggunakan teknologi ini. Tekstil berteknologi antivirus itu oleh Zoya diimplementasikan pada masker dewasa dan anak-anak, bergo anak dan remaja, tunik, dress, busana untuk olahraga, dan dalam waktu dekat akan diterbitkan daily staterpack.

 

Maulisa menjelaskan, era new normal telah diberlakukan, namun corona masih tetap ada dan korbannyapun terus meningkat. ‘’Kita setiap harinya bertemu dan bersosialisasi dengan orang-orang yang memiliki kemungkinan sebagai carrier,’’ ujarnya. 

 

Terkena paparan virus, sambung Maulisa, akan memberikan cost (tambahan pengeluaran), serta membahayakan orang-orang di sekitaran. Jika menularkan ke orang yang belum tentu kuat daya tahan tubuhnya, maka akan sangat berisiko tinggi.

 

Kata Maulisa, menggunakan produk viroblock dapat membantu dalam mengatasi penyebaran corona. Penggunaan masker biasa saja, lanjut dia,  masih memiliki risiko untuk terkena penyebaran virus, melalui sentuhan dan rabaan terhadap masker, dan viroblock mampu mengatasi persoalan itu.

 

Penularan melalui masker dapat terjadi saat kita memakai, melepaskan, membuang, serta  menyentuhnya. Dengan Zoya Viroblock Series, papar dia, customer tidak perlu khawatir saat menyentuh masker atau busana lainnya.

 

Customer bisa lebih relax ketika meninggalkan pakaian, yang nantinya akan disentuh oleh keluarga yang akan mencucinya. Dalam pencucian, disarankan takaran sabun cuci yang digunakan setengah dari yang biasanya dipakai. Efek viroblock akan mulai berkurang setelah 30 kali dicuci pada suhu 60°C.

 

Dalam penjemuran dan pencucian produk viroblock harus mengikuti petunjuk care label yang tersedia di kemasan produk. Dengan mengenakan Zoya Viroblock Series, tegas dia, customer ikut berpartisipasi mengurangi penyebaran virus di Tanah Air.

 

‘’Customer bisa bangga menggunakan teknologi yang diakui dunia dan mampu menangkal virus hingga 99,99 persen,’’ tambahnya. Untuk mendapatkan Zoya Viroblock Series, Anda dapat membelinya di toko Zoya terdekat, atau dapat memesannya melalui online di www.zoya.co.id

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA