Selasa 26 Jan 2021 16:41 WIB

West Ham Dekati MU untuk Pinjam Jesse Lingard

West Ham sudah meminjam dua pemain domestik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham dikabarkan melakukan pendekatan ke Manchester United, untuk berusaha meminjam Jesse Lingard sampai akhir musim. Lingard belum pernah dimainkan di Liga Primer Inggris musim ini, dan kepindahannya ke West Ham akan jadi peluang untuk mendapatkan waktu bermain di liga.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/1), United berusaha untuk memperpanjang kontrak Lingard selama setahun, yang akan habis pada musim panas 2022. Sampai saat ini, MU belum mengizinkan pemain berusia 28 tahun itu hengkang sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pada 1 Februari. 

West Ham sudah meminjam dua pemain domestik, yaitu Craig Dawson dan Said Benrahma, yang akan membeli salah satunya secara permanen bulan ini, sesuai aturan Liga Primer. The Hammers berusaha membeli Benrahma dari Brentford senilai 20 juta poundsterling. 

Bulan lalu, klub La Liga Spanyol, Real Sociedad, dilaporkan berniat meminjam Lingard. Klub Ligue 1 Prancis juga tertarik untuk meminjam pemain jebolan akademi United itu sampai akhir musim. Namun, sampai saat ini semua penawaran tersebut ditolak MU. 

Di sisi lain, MU juga sudah mendatangkan Amad Diallo dari Atalanta, setelah merogoh kocek sebesar 37 juta poundsterling awal bulan ini. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan pemain berusia 18 tahun itu segera masuk tim utama, yang akan semakin menambah pesaing Lingard untuk mendapatkan tempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement