Selasa 26 Jan 2021 15:23 WIB

Merendah, Francis Coppola Sebut Putrinya Jauh Lebih Sukses

Putri Francis Coppola, Sofia, mengikuti jejak sang ayah menjadi sutradara.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Francis Ford Coppola berbagi cerita tentang karier dan pengalamannya dalam program Mola Living Live, Jumat (22/1) petang.
Foto: dok. Mola TV
Sutradara Francis Ford Coppola berbagi cerita tentang karier dan pengalamannya dalam program Mola Living Live, Jumat (22/1) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari sutradara kawakan Amerika Serikat, Francis Ford Coppola. Dengan berbagai pencapaian dan karya yang sudah dia ciptakan, Francis malah mengatakan putrinya jauh lebih sukses daripada dirinya.

Putri Francis adalah Sofia Coppola, yang mengikuti jejak sang ayah menjadi sutradara. Pada acara Mola Living Live, Jumat (22/1) petang, Francis mengutarakan alasan mengapa dia mengatakan kesuksesan Sofia melebihi keberhasilannya.

Baca Juga

"Sofia terkoneksi dengan audiens, anak-anak muda mengetahui filmnya. Para perempuan muda mengagumi kiprahnya. Jadi ya, Sofia adalah sutradara yang jauh lebih sukses dengan audiens masa kini, daripada ayahnya yang tua dan malang," kata Francis berseloroh.

Debut penyutradaraan Sofia dimulai pada 1999, dengan The Virgin Suicides. Karya lain dari Sofia yang mengemuka adalah drama komedi Lost in Translation, drama historikal Marie Antoinette, Somewhere, dan The Beguiled.

Francis mengatakan, sebenarnya bukan hanya Sofia yang dia kagumi. Cukup banyak anggota keluarganya yang berkecimpung di dunia perfilman, seperti putranya Roman Coppola, cucunya Gia Coppola, serta keponakannya, Nicolas Cage.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement