Selasa 26 Jan 2021 15:11 WIB

Brunei Gelar Forum Sunnah Diet untuk Kesehatan

Meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dari perspektif Islam.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Brunei Gelar Forum Sunnah Diet untuk Kesehatan (ilustrasi)
Foto: republika
Brunei Gelar Forum Sunnah Diet untuk Kesehatan (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Brunei Darussalam melalui The Side Events Working Committee for Knowledge Convention 2020 menyelenggarakan forum 'Sunnah Diet' di The Airport Mall, Sabtu (23/1) kemarin. Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan Knowledge Convention 2020.

Rektor Sekolah Tinggi Guru Agama Seri Begawan (KUPU SB) Ra'es, Dr Haji Adanan bin Haji Basar, dan Ahli Gizi Senior Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Hajah Nurasma Aini binti Haji Mat Yassin, menjadi panelis di forum tersebut.

Dilansir di Borneo Bulletin, Ahad (24/1), forum tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dari perspektif Islam.

Pada sesi sore hari, Associate Specialist dan Head of Disease Control MoH, Dr Justin Wong, menyampaikan sebuah seminar publik yang bertajuk 'Tindakan Pencegahan Covid-19 dan Vaksin Covid-19'.

Forum yang memiliki hubungan dengan kegiatan Knowledge Convention 2020 ini diselenggarakan bersama antara Kemenkes, Kementerian Agama (Kemenag), Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) dan KUPU SB, di bawah Panitia Kerja Side Events for Knowledge Convention 2020.

Beberapa forum dan pameran juga akan digelar di masjid, balai pertemuan, maupun kompleks perbelanjaan di empat distrik tersebut hingga Februari 2021.

Acara selanjutnya, yakni forum 'Obese & Diabetes: Remember Before You Get It' dilaksanakan di Masjid Setia Ali Pekan Muara. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan diselenggarakan hari ini (24/1). Selain itu, panitia telah menyiapkan kegiatan pameran terkait kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan kuis.

Informasi tentang penyakit tidak menular (PTM), cara menjalani pola hidup sehat, serta menjaga kesehatan sesuai sunnah dan pemeriksaan kesehatan gratis tersedia selama pameran di The Airport Mall

 

Sumber: https://borneobulletin.com.bn/highlighting-good-health-from-islamic-perspective/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement