Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Vaksinasi Tahap Pertama di Depok Selesai Akhir Januari

Selasa 26 Jan 2021 12:50 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra

Petugas kesehatan siap melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Petugas kesehatan siap melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Foto: Republika/bowo pribadi
Menurut Kadinkes Depok, vaksin juga diberikan kepada lansia usia 60 tahun ke atas.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tahap awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat masih berjalan hingga akhir Januari 2021, yang mengikuti jadwal dari pemerintah pusat. Vaksin Covid-19 diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, fasilitas kesehatan (faskes) yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Covid-19 tidak melakukan penyuntikan setiap hari.

"Hal tersebut dilakukan sesuai dengan verifikasi data nakes dan jadwal penyuntikan. Jadi nakes akan disuntik vaksinasi sesuai jadwal yang sudah diverifikasi sesuai dengan faskes yang dipilih," ujar Novarita di Kota Depok, Selasa (26/1).

Dia menyatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama diharapkan dapat selesai sebelum 28 Januari. Hal itu karena dilakukan penyuntikan tahap kedua yang juga diberikan kepada nakes.

"Kemudian, vaksinasi Covid-19 ketiga akan diberikan kepada petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP, petugas bandara, pelabuhan, kereta api, guru, maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama," jelas Novarita.

Menurut Novarita, selain juga vaksin Covid-19 juga diberikan kepada lansia usia 60 tahun ke atas sesuai ketentuan yang berlaku. "Selanjutnya tahap ketiga akan diberikan kepada kelompok yang rentan tertular, mulai dari orang yang bekerja di pelayanan publik hingga lansia di atas 60 tahun," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA