Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Pria AS Lontarkan Cercaan Anti-Muslim di Pom Bensin

Selasa 26 Jan 2021 12:39 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Pria AS Lontarkan Cercaan Anti-Muslim di Pom Bensin. Ilustrasi Islamofobia

Pria AS Lontarkan Cercaan Anti-Muslim di Pom Bensin. Ilustrasi Islamofobia

Foto: Foto : MgRol_94
Pelaku dibebaskan kurang dari 24 jam setelah ditangkap polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND -- Sebuah tayangan video menunjukkan seorang pria di Oregon, Amerika Serikat, mengancam akan membunuh seorang karyawan pom bensin yang ketakutan, sembari melontarkan cercaan anti-Muslim. Potongan video penuh kebencian itu menunjukkan Brian Christopher Miller (43 tahun), berteriak ke pemilik pom bensin Chevron di tenggara Portland.

Putra korban mengatakan kepada KOIN, saat itu pelaku berhenti untuk membeli rokok pada Jumat. Miller kemudian berteriak kepada karyawan yang merupakan seorang keturunan Afghanistan-Amerika berusia 68 tahun.

"Itukah cara kami melakukan sesuatu di Amerika, Afghanistan? Alqaidah? Osama? Hah, benarkah? Anda takut? Aku akan mengambil kamera itu dari tangan sialanmu, Bung. Saya tidak suka kamera," teriak Miller kepada karyawan pom bensin tersebut, dilansir di New York Post, Selasa (26/1).

Baca Juga

Video tersebut menunjukkan Miller kemudian berjalan di belakang meja dan mengambil dua bungkus rokok sambil menjatuhkan uang lima dolar AS ke lantai. Miller tetap berteriak kepada korban.

"Anda dapat berutang kepada saya, Anda dapat berutang kepada saya. "Anda memanggil polisi, saya orang yang mudah ditemukan!" kata Miller kepada karyawan tersebut.

Miller lantas melemparkan beberapa barang ke pria tersebut, sementara pria itu terus merekam insiden yang tengah berlangsung di dalamnya. Pelaku kemudian mengacungkan jari tengah sebelum menyarankan korban mengunggah potongan video itu di Youtube untuk memberi tahu orang lain apa yang telah dilakukan orang Amerika kepadanya. Miller menyebut korban sebagai para imigran yang tidak suci.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA