Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Penghinaan Pigai Dikhawatirkan Sulut Kemarahan Warga Papua

Selasa 26 Jan 2021 16:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto

Natalius Pigai

Natalius Pigai

Foto: Republika/ Wihdan
Tindakan Nababan dinilai tidak berperikemanusiaan dan sudah menghina manusia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) meminta Kapolri Jenderal Idham Azis segera menindak salah satu akun facebook yang telah melontarkan ujaran rasis. GMNI memantau Ambroncius Nababan diduga melontarkan pernyataan rasis terhadap Natalius Pigai.

Ketua Bidang Organisasi DPP GMNI Yoel Finse Ulimpa mengecam Ambroncius Nababan yang menyampaikan kata-kata rasis disertai dengan foto-foto berbau rasis terhadap Natalius Pigai di lama Facebook. Tindakan itu dinilai tidak berperikemanusiaan dan sudah menghina manusia.

"Sungguh tidak manusiawi. Sangat disesalkan ia (Ambroncius Nababan) sampai menghina dan merendahkan sesamanya manusia dan sesama anak bangsa hanya karena perbedaan pendapat," kata Yoel dalam keterangan resmi yang diterima Republika pada Senin (25/1).

Yoel menegaskan, agar kepolisian segera menangkap akun facebook atas nama Amboroncius Nababan. Dia khawatir, jika tidak diadili, maka penghinaan serupa bisa saja terulang di kemudian hari.

"Ini harus menjadi prioritas pihak kepolisian agar memberi sinyal pada masyarakat bahwa ini (ujaran rasis) adalah tindakan serius yang dapat memecah belah persatuan dan pemerintah akan menindak tegas siapapun pelakunya," tegas Yoel.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA