Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Napoli Masih Percaya Gattuso

Selasa 26 Jan 2021 11:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kontrak Gennaro Gattuso di Napoli berakhir musim panas 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Keputusan Rafael Benitez untuk meninggalkan klub asal Cina Dalian Profesional, akhir pekan lalu, memicu rumor kembalinya pelatih asal Spanyol itu berkiprah di klub Eropa. Salah satu klub yang disebut-sebut siap menampung eks pelatih Liverpool itu adalah Napoli. 

Apalagi, hingga kini, negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen Napoli dengan Gennaro Gattuso terus menemui jalan buntu. Kontrak mantan pelatih AC Milan itu bakal berakhir seiring habisnya kompetisi musim ini, atau tepatnya pada 30 Juni 2021.

Baca Juga

Selain kontrak, performa Napoli, setidaknya dalam dua laga terakhir jadi pertimbangan lain. Manajemen Napoli mulai memikirkan memecat Gattuso. Sebelumnya, i Partenopei dipecundangi Juventus 2-0 di partai Piala Super Italia dan dibekap Hellas Verona 1-3 di Serie A.

Kekalahan dari Verona juga membuat Napoli tercecer ke peringkat keenam, terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara AC Milan. Setelah laga kontra Verona, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis bahkan sempat dikabarkan menggelar pertemuan dengan Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli.

Kabarnya, salah satu topik bahasan dalam pertemuan tersebut adalah soal kemungkinan mencari pelatih anyar sebagai pengganti Gatusso. Kendati begitu, dalam laporan teranyar Sky Sports Italia, manajemen Napoli dikabarkan masih memiliki kepercayaan terhadap Gattuso. 

Pelatih berusia 43 tahun itu akan dipertahankan oleh I Partenopei, setidaknya hingga musim ini berakhir. "I Partenopei tidak mau mengambil opsi lain terkait posisi di kursi pelatih. Gattuso masih mendapatkan kepercayaan dari jajaran direksi Napoli. Meski negosiasi perpanjangan kontrak Gattuso tengah ditunda, tapi tidak ada perubahan dalam hubungan antara kedua belah pihak,'' tulis laporan Sky Italia, seperti dilansir Football Italia, Selasa (26/1).

Dipercaya menggantikan Carlo Ancelotti pada pertengahan musim lalu, Gattuso mampu membawa Napoli meraih titel Coppa Italia pada musim lalu. Gattuso juga membawa Napoli finis di peringkat ketujuh setelah mengawali paruh kedua musim lalu di peringkat ke-14 klasemen sementara. Dari 56 pertandingan selama membesut Napoli, Gattuso tercatat mengemas 32 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 17 kekalahan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA