Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Guardiola Optimistis Aguero Bangkit Bantu City Juara

Selasa 26 Jan 2021 10:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sergio Aguero terkena Covid-19 saat proses kembali bermain dari cedera lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola optimistis Sergio Aguero dapat segera pulih setelah tertular Covid-19. Aguero sedang berusaha keras sembuh sejak dinyatakan tertular virus corona baru pekan lalu. Pencetak gol terbanyak untuk City itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Aguero sudah berkoordinasi dengan staf medis klub perihal waktu ia kembali merumput bersama the Citizens. Musim ini, penyerang timnas Argentina tersebut hanya tampil dalam tiga pertandingan karena masalah kebugaran.

Striker berusia 32 tahun itu sedang berjibaku untuk pulih dari cedera lutut yang didapatkannya pertengahan tahun lalu. Alhasil, serangan Covid-19 memperlambat proses Aguero kembali ke skuad utama City.

Baca Juga

"Tiga hari atau empat hari pertama (tertular Covid-19) ia sempat kesulitan, ia merasa lelah meski saat ini kondisinya semakin baik," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News," Selasa (26/1). 

Guardiola tidak ingin memusingkan kontrak bomber asal Argentina itu pada akhir musim ini. Ia ingin Aguero langsung membuktikan kualitasnya setelah sembuh. 

"Sekarang saatnya dites untuk mengetahui hasil negatif, dan meninjau bagaimana keadaannya. Beberapa pemain mengeluh kapasitas paru-parunya berkurang, tapi ini belum bisa diprediksi," ujarnya. 

Guardiola percaya Aguero dapat kembali berkontribusi dalam persaingan juara Liga Primer Inggris. Saat ini, City sedang berlomba dengan Manchester United untuk merebut posisi puncak klasemen. 

Selisih dua poin dengan sisa satu pertandingan lebih banyak membuat City bisa menggeser United tengah pekan ini. "Saya sangat optimistis dia bisa membantu kami di saat-saat penentuan. Saya percaya diri itu bisa  terjadi," kata Guardiola.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA