Selasa 26 Jan 2021 11:32 WIB

Saingi iPhone Mini, Sony akan Hadirkan Lagi Xperia Compact?

Ukuran Sony Xperia Compact akan seperti iPhone 12 mini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Xperia L4
Foto: gsm arena
Sony Xperia L4

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO—Sony dikabarkan akan menghadirkan kembali jajaran ponsel Compact pada 2021 dengan model Xperia Compact baru. Sony akan menawarkan layar 5,5 inci dan dimensi yang lebih sesuai dengan iPhone 12 mini, bukan ponsel yang semakin besar yang ditawarkan Sony selama beberapa tahun terakhir.

Perangkat baru, menurut pembocor telepon terkemuka On Leaks akan menampilkan dimensi 140 x 68,9 x 8,9 mm. Dimensi ini membuatnya hanya sedikit lebih besar dari iPhone 12 mini (131,4 x 64,2 x 7,4 mm).

Baca Juga

Xperia Compact baru juga dikatakan menawarkan kamera swafoto 8MP dalam teardrop notch, pengaturan kamera ganda dengan kamera utama 13MP di bagian belakang, jack headphone 3,5mm dan pembaca sidik jari yang dipasang di samping terintegrasi ke tombol daya. Namun yang tidak ada adalah detail tentang spesifikasi.

Dilansir dari The Verge, Selasa (26/1), Xperia Compact 2021 (yang belum disebutkan namanya) akan menjadi ponsel pertama Sony yang menyandang nama “Compact” sejak Xperia XZ2 Compact 2018. Model ini memiliki dimensi serupa dengan spesifikasi yang bocor dari perangkat 2021 baru (meskipun tampilan pada model 2018) sedikit lebih kecil yaitu 5 inci, berkat bezel yang lebih besar).

Namun, pertanyaan terbesarnya adalah apakah Xperia Compact baru akan menawarkan spesifikasi tingkat andalan? Atau apakah itu akan sama seperti  perangkat Android lain yang lebih kecil, dan menawarkan spesifikasi yang diturunkan agar sesuai dengan ukurannya yang lebih kecil?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement