Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Apple Sebut iPhone 12 Bisa Berbahaya Bagi Sebagian Pengguna

Selasa 26 Jan 2021 10:31 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

iPhone 12 mini

Foto:
Apple menyebut magnet di iPhone mungkin bisa mengganggu peralatan medis implan.


Produsen seringkali memberikan rekomendasi tentang penggunaan yang aman dari perangkat mereka di sekitar produk nirkabel atau magnet untuk mencegah kemungkinan interferensi.

“Jika Anda mencurigai iPhone atau aksesori MagSafe apa pun mengganggu perangkat medis Anda, hentikan penggunaan aksesori iPhone atau MagSafe Anda. Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang keamanan di Informasi keamanan penting untuk iPhone di Panduan Pengguna iPhone,” katanya lagi.

Selama Oktober tahun lalu, bertepatan dengan peluncuran ponsel barunya, Apple mengatakan ada risiko gangguan elektromagnetik dengan perangkat medis tertentu. Perusahaan sekarang telah memperbarui dokumen dukungan yang dikeluarkan sebelumnya, yang memperingatkan bahaya untuk memasukkan beberapa saran lebih lanjut. Secara spesifik, Apple kini telah memberikan informasi tentang sejauh mana menjaga iPhone dan aksesori MagSafe dari peralatan medis yang sensitif.

Saran yang diperbarui datang setelah sebuah laporan yang diterbitkan di Heart Rhythm Journal memperingatkan risiko dari iPhone 12 generasi baru yang berpotensi dapat menghambat terapi penyelamatan nyawa pada pasien, terutama saat mengantongi perangkat di saku atas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA