Selasa 26 Jan 2021 09:00 WIB

Hasenhuettl Akui Southampton Sulit Kalahkan Arsenal Lagi

Southampton akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Saint Mary's, Rabu (27/1) dini hari WIB. Laga ini hanya berselang empat hari setelah the Saints menyingkirkan Arsenal di putaran keempat Piala FA, akhir pekan lalu.

Southampton menyingkirkan juara bertahan Piala FA itu lewat kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan the Saints pada laga tersebut lahir lewat gol bunuh diri bek tengah Arsenal Gabriel Magalhaes. Pemain asal Brasil itu salah mengantisipasi datangnya umpan tarik yang dilepaskan bek sayap Southampton Kyle Walker-Peters.

Baca Juga

Sayangnya, Walker-Peters dipastikan absen di pertemuan ketiga antara kedua klub pada musim ini. Bek sayap asal Inggris itu mengalami cedera paha saat melakoni latihan, awal pekan ini. Selain Walker-Peters, Southampton juga bakal kehilangan Ryan Bertrand lantaran sanksi larangan bertanding. 

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl menilai, laga pada tengah pekan ini akan lebih sulit dibanding saat menghadapi tim besutan Mikel Arteta tersebut, akhir pekan lalu. Terlebih, tim asal London Utara itu juga memiliki tekad untuk meneruskan catatan apik di liga, sekaligus mengatrol posisi di klasemen. Motivasi tambahannya adalah membalas dendam atas kekalahan di ajang Piala FA.

"Apakah kami akan menghadapi lawan yang lebih lemah, karena kami bisa menang di pertemuan sebelumnya? Saya katakan tidak. Saya justru memperkirakan sebaliknya," kata Hasenhuettl seperti dilansir Mirror, Selasa (26/1).

Ia mengatakan, Southampton harus...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement