Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Hasenhuettl Akui Southampton Sulit Kalahkan Arsenal Lagi

Selasa 26 Jan 2021 09:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Southampton akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Saint Mary's, Rabu (27/1) dini hari WIB. Laga ini hanya berselang empat hari setelah the Saints menyingkirkan Arsenal di putaran keempat Piala FA, akhir pekan lalu.

Southampton menyingkirkan juara bertahan Piala FA itu lewat kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan the Saints pada laga tersebut lahir lewat gol bunuh diri bek tengah Arsenal Gabriel Magalhaes. Pemain asal Brasil itu salah mengantisipasi datangnya umpan tarik yang dilepaskan bek sayap Southampton Kyle Walker-Peters.

Sayangnya, Walker-Peters dipastikan absen di pertemuan ketiga antara kedua klub pada musim ini. Bek sayap asal Inggris itu mengalami cedera paha saat melakoni latihan, awal pekan ini. Selain Walker-Peters, Southampton juga bakal kehilangan Ryan Bertrand lantaran sanksi larangan bertanding. 

Baca Juga

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl menilai, laga pada tengah pekan ini akan lebih sulit dibanding saat menghadapi tim besutan Mikel Arteta tersebut, akhir pekan lalu. Terlebih, tim asal London Utara itu juga memiliki tekad untuk meneruskan catatan apik di liga, sekaligus mengatrol posisi di klasemen. Motivasi tambahannya adalah membalas dendam atas kekalahan di ajang Piala FA.

"Apakah kami akan menghadapi lawan yang lebih lemah, karena kami bisa menang di pertemuan sebelumnya? Saya katakan tidak. Saya justru memperkirakan sebaliknya," kata Hasenhuettl seperti dilansir Mirror, Selasa (26/1).

Ia mengatakan, Southampton harus...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA