Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

...

Vs WBA, Laga Istimewa Manchester City di The Hawthorns

Selasa 26 Jan 2021 07:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Toby Melville
Tambahan tiga poin akan membawa City ke posisi teratas klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Torehan kemenangan beruntun dan hanya kebobolan satu gol mewarnai perjalanan Manchester City di enam laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Peraih dua gelar juara Liga Primer dalam tiga musim terakhir itu pun menjadi satu-satunya tim di pentas Liga Primer musim ini yang mampu menorehkan enam kemenangan beruntun.

Laju kemenangan ini akhirnya membawa the Citizens melesat ke peringkat kedua klasemen sementara saat kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu telah menuntaskan paruh pertama musim ini, tengah pekan lalu. City hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, yang ditempati rival sekota, Manchester United.

Namun, City sebenarnya masih memiliki sedikit keuntungan lantaran masih memiliki satu laga tunda. Alhasil, raihan poin penuh kala menghadapi Everton di laga tunda sudah bisa membawa City kembali ke posisi puncak klasemen sementara. Namun, tanpa melakoni laga tunda tersebut, the Citizens memiliki kesempatan untuk bisa memimpin klasemen sementara musim ini.

Kesempatan istimewa ini datang saat tim besutan Pep Guardiola melawat ke markas West Bromwich Albion (WBA) di Stadion The Hawthorns pada pekan ke-20 Liga Primer, Rabu (27/1) dini hari WIB. Untuk pertama kalinya pada musim ini, the Citizens mengantongi peluang terbesar untuk bisa merasakan manisnya berada di puncak klasemen sementara. Tambahan tiga angka di laga ini akan membawa City ke posisi teratas klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas United dan tiga poin atas Leicester City.

Setidaknya untuk 24 jam berikutnya, City bisa berada di puncak klasemen sementara. Pasalnya, dua pesaing terdekat City di papan klasemen itu baru melakoni pekan ke-20 pada Kamis (28/1) dini hari WIB. Apabila bisa memetik tiga poin di laga ini, maka City menjadi tim kesembilan di pentas Liga Primer musim ini, yang bisa merasakan berada di puncak klasemen sementara.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA