Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Keuangan Stabil, Asuransi Sompo Optimistis Tumbuh di 2021

Selasa 26 Jan 2021 06:51 WIB

Red: Agus Yulianto

Asuransi keluarga (ilustrasi).

Asuransi keluarga (ilustrasi).

Foto: pixabay
Pertumbuhan didorong oleh pemenuhan permintaan nasabah on-demand, cepat, dan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sompo Insurance Indonesia (“Asuransi Sompo”) menunjukkan kinerja keuangan yang stabil memasuki tahun 2021 yang menantang. Rasio solvabilitas atau Risk-Based Capital (RBC) Asuransi Sompo per Desember 2020 ini mencapai 208 persen (tidak diaudit), jauh di atas angka 120 persen yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini berarti, Asuransi Sompo bisa memenuhi kewajiban asuransinya hampir dua kali lipat dari batas minimum yang ditentukan.

Sebagai perusahaan asuransi umum dengan pengalaman selama 45 tahun di Indonesia dan lebih dari 130 tahun di Jepang, kinerja Asuransi Sompo di 2020 didorong oleh kepercayaan dari nasabahnya pada layanan dan perlindungan terhadap berbagai risiko di properti, kendaraan bermotor, pengiriman kargo, teknik, kesehatan, kecelakaan pribadi, perjalanan, kredit perdagangan, kewajiban bisnis, dan banyak lainnya.

"Penawaran produk yang beragam ini, dikombinasikan dengan pelayanan yang cepat dan mudah, serta solusi komprehensif, memungkinkan Asuransi Sompo memenuhi kebutuhan pribadi atau bisnis nasabahnya di berbagai skala," kata Eric Nemitz, selaku CEO PT. Sompo Insurance Indonesia, dalam keterangannya yang diterima Republika.co,id, Selasa (26/1).

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA