Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

BMH akan Bangun 100 Rumah Dai Tangguh di Kepri

Selasa 26 Jan 2021 06:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Peletakan batu pertama pembangunan rumah dai tangguh di Batam, Kepri.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah dai tangguh di Batam, Kepri.

Foto: Dok BMH
Rumah dai tangguh pertama di Kepri dibangun di Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sebagai wujud komitmen kuatkan kiprah dakwah para dai tangguh, Laznas BMH pada 2021 ini menargetkan pembangunan 100 rumah dai tangguh di Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah hari ini telah terlaksana peletakan batu pertama pembangunan rumah dai tangguh di Batam. Ini adalah awal untuk  dibangunnya 100 rumah dai tangguh di Kepulauan Riau," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz, Ahad  (24/1).

Aziz menjelaskan,  setelah di Batam, program ini akan dilangsungkan di pulau-pulau lainnya, seperti Lingga, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun dan Anambas serta Natuna.

"Insya Allah program rumah dai tangguh ini akan dimulai dari Batam terus berlanjut ke berbagai pulau lainnya di Kepri ini. Semoga Allah mudahkan, sehingga para dai tangguh ke depan dapat semakin kuat dedikasinya dalam berdakwah," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan rumah dai tangguh tersebut, Ketua Umum DPP Hidayatullah, Ustadz Dr Nashirul Haq  MA.

"Saya sangat mengapresiasi program visioner BMH ini. Tentu ini akan sangat terasa manfaatnya untuk para sahabat dai tangguh yang bertugas dakwah, khususnya di Kepulauan Riau ini," ujarnya.

Sementara itu, dai tangguh senior di Kepulauan Riau, Ustadz Jamaluddin Noor menegaskan bahwa program ini adalah program strategis.

"Pembangunan rumah dai tangguh ini adalah program strategis untuk menguatkan gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga ke depan semakin banyak wilayah dan masyarakat bisa disentuh oleh dakwah para dai tangguh," tutupnya.

Usai sesi peletakan batu pertama rumah untuk dai tangguh, acara diakhiri dengan serah terima satu unit rumah dinas untuk dai tangguh yang akan ditempati oleh dai yang ditugaskan dari Balikpapan ke Batam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA