Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Hari Hijab Dunia, Menuju Akhir Fobia Hijab

Selasa 26 Jan 2021 06:38 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Hari Hijab Dunia, Menuju Akhir Fobia Hijab

Hari Hijab Dunia, Menuju Akhir Fobia Hijab

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hari hijab dunia bertujuan menumbuhkan pemahaman mengenai jilbab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggal 1 Februari menjadi hari peringatan Hijab Sedunia yang kesembilan. Karena pandemi Covid-19, perayaan tersebut dilakukan secara virtual dengan menggunakan tagar #WorldHijabDay guna menunjukkan dukungan untuk wanita Muslim.

Konferensi ini akan diadakan di Facebook dan Youtube @WorldHijabDay secara langsung mulai pukul 08.00-21.15 waktu standar timur. “Kami sangat senang mengumumkan konferensi virtual Hari Hijab Sedunia 2021 pada Senin, 1 Februari 2021. Kami memiliki sekelompok wanita luar biasa dari berbagai latar belakang dari berbagai belahan dunia sebagai panelis dan moderator kami,” kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan, dilansir About Islam, Selasa (26/1).

Baca Juga

Pembicara acara tahun ini antara lain Batouly Camara, Forbes 30 under 30 Honoree 2021, Haniya Aadam, dukungan proyek untuk Mend, pimpinan proyek untuk Revert Voices, hubungan masyarakat untuk Green Lane Masjid Inggris, dan Rand Diab, seorang dokter mata Muslim Amerika asal Suriah yang tinggal di Chicago.

Islam melihat jilbab sebagai aturan berpakaian, bukan simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang. Perayaan ini diperingati di lebih dari 140 negara.

Gagasan Nazma Khan yang berbasis di New York bertujuan menumbuhkan toleransi dan pemahaman beragama. Caranya dengan mengundang Muslim yang tidak menggunakan jilbab dan non-Muslim untuk merasakan hijab selama satu hari.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA