Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Sinergi Foundation Bantu Kembangkan UMKM Kuliner

Selasa 26 Jan 2021 06:37 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Sinergi Foundation (SF) membidik pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner.

Sinergi Foundation (SF) membidik pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner.

Foto: Istimewa
Bandung memiliki potensi bisnis kuliner yang cukup besar yang digarap UMKM. 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sinergi Foundation (SF) membidik pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner. Menurut CEO Sinergi Foundation Asep Irawan, pihaknya membidik UMKM kuliner agar memberi manfaat yang lebih besar bagi pengembangan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja. 

Apalagi, kata dia, Bandung memiliki potensi bisnis kuliner yang cukup besar. Bebagai inovasi makanan terus bermunculan dan menarik minat masyarakat berwisata ke kawasan ini. 

Namun begitu, tidak sedikit pelaku usaha yang memerlukan bantuan modal. "Beberapa bisnis kuliner telah kami fasilitasi untuk pengembangan usahanya. Seperti Cuankie dan Batagor Serayu, Surabi Enhaii, RM Ampera, dan dalam waktu dekat akan ada pebisnis sate yang kami fasilitasi," ujar Asep di Bandung, Senin (25/1).

Asep mengatakan, SF mengembangkan sektor UMKM agar bisa memberi multiplier efek yang cukup baik. Secara ekonomi meningkatkan pendapatan dari pemilik usaha, menambah lapangan kerja, serta peluang ekonomi lainnya. Saat ini, dari sektor UMKM, pihaknya telah merekrut 50 tenaga kerja.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA