Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Senin 25 Jan 2021 23:40 WIB

Red: Agung Sasongko

Logo BWF. Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) mengumumkan pada Senin (6/4) bahwa ajang Indonesia Open 2020 secara resmi ditunda akibat pandemi virus corona yang tak kunjung mereda.

Foto:
Lima wakil Indonesia menempati delapan besar BWF World Tour Finals

Sementara dari sektor tunggal putra, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Jika melihat posisi peringkat, Anthony sebetulnya berada di urutan kesembilan.

Namun berdasarkan aturan BWF, setiap negara hanya boleh mengirimkan dua wakil teratas di masing-masing sektor yang menghuni delapan besar Race to BWF World Tour Finals.

Sementara Denmark punya tiga pemain, yakni Viktor Axelsen, Anders Antonsen dan Rasmus Gemke yang berada di delapan besar. Dengan demikian Gemke yang berada di peringkat keempat tidak berhak tampil di turnamen yang biasa digelar di pengujung tahun tersebut.

Dari sektor ganda putra hanya ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies itu menghuni peringkat ketiga dengan 35.820 poin. Mereka berada di bawah pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Aaron Chia/Soh Wooyik (Malaysia).

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA