Senin 25 Jan 2021 22:14 WIB

Mengintip Kuliah Kelas Karyawan Berkualitas di Jakarta

Kuliah kelas karyawan murah tapi tidak murahan.

Kuliah kelas karyawan, murah tapi tidak murahan.
Foto: Dok UBSI
Kuliah kelas karyawan, murah tapi tidak murahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Punya dua komitmen memang dirasa sangat sulit, akan tetapi jika kita fokus pada tujuan semua akan mudah dijalani. Kuliah sambil bekerja memang perlu sebuah kesiapan yang matang dalam membagi waktu. Karena keduanya  memang penting dan saling menunjang. Tak ada pilihan atas keduanya. Kuliah untuk bekerja dan bekerja untuk kuliah.

Ada banyak pilihan kuliah kelas karyawan di Jakarta. Pilihlah tempat kuliah yang tepat, yang juga mendukung mahasiswanya dalam bekerja. Selain perlu mempertimbangkan biaya kuliah, tempat kuliah bergengsi yang mampu menjunjang karir juga diperlukan.

Berikut tempat kuliah kelas karyawan di Jakarta yang murah tapi ‘ga’ murahan:, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (25/1)

1. Universitas Indraprasta PGRI (Unindra)

Biaya kuliah hanya Rp 1,8 juta per semester untuk kelas reguler pada semua program studi/jurusan. Ada kelas sore dengan biaya Rp 1,29 juta per semester dan kelas ekstensi Rp 2,04 jura per semester.

Tersedia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer juga Fakultas Bahasa dan Seni.

Lokasi kampus di Jl Raya Tengah Nomor 80, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://pmb.unindra.ac.id/. 

2. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

UBSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perkuliahan Maret 2021. Saat ini masuk gelombang ketiga, dibuka dari 6 Januari 2021 hingga 2 Februari 2021. Biaya kuliah di kampus UBSI tidak menguras kantong dan paling mudah lagi, bayar kuliah bisa dicicil. Hanya dengan cicilan mulai dari Rp 600 ribuan per bulan, kamu bisa langsung mulai kuliah di  periode Maret 2021. 

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi PMB UBSI yang dapat diunduh melalui Google Playstore di link http://bit.ly/apppmbubsi2020. 

UBSI bekerja  sama dengan beberapa perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, dengan perusahaan BUMN dan banyak perusahaan besar di Indonesia. Ada tiga Fakultas yang dibuka untuk kuliah Maret 2021, yakni Fakultas Teknik & Informatika jurusan Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1&D3), Fakultas Komunikasi & Bahasa jurusan Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran (D3) dan Fakultas Ekonomi & Bisnis jurusan Manajemen (S1).

3. Universitas Dian Nusantara

Universitas yang berada di bawah naungan Yayasan Dian Asra ini  menerapkan biaya kuliah Rp 500 ribuan per bulan. Dan juga bisa dicicil oleh mahasiswa.

Jurusan yang ditawarkan relatif lengkap.  Ada Manajemen, Public Relations, Marketing Communications, Sastra Inggris, Broadcasting, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Elektro. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi https://kk.undira.ac.id/biaya-kuliah/. 

4. Universitas Trilogi

Di  bawah naungan Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ) membandrol biaya kuliah hanya Rp  4 juta per semester, juga dapat dicicil. 

Jurusan yang dibuka Manajemen (S1) dan Akuntansi (S1). Untuk informasi lebih lengkap silakan kunjungi https://trilogi.ac.id/universitas/jadwal-pendaftaran-s1-kelas-karyawan/.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement