Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Gol-Gol Tammy Abraham tak Mampu Selamatkan Frank Lampard

Senin 25 Jan 2021 22:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

 Tammy Abraham dari Chelsea

Foto:
Tammy Abraham menjadi bintang kemenangan Chelsea pada putaran keempat Piala FA.

Kemenangan di pentas Piala FA itu menjadi angin segar bagi the Blues. Sebelumnya, pasukan London Biru terseok-seok di liga domestik.

Dalam lima partai terakhir kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth, Chelsea cuma sekali menang. Sisanya the Blues tiga kali menelan kekalahan, dan satu duel berkesudahan imbang.

Kemenangan ini nyatanya tak mampu menyelematkan Frank Lampard dari pemecatan. Pihak klub secara resmi mengumumkan kabar pemecatan itu pada laman resmi klub.

Manajemen the Blues menegaskan apa yang terjadi bukan keputusan mudah. Pemilik dan Dewan Direksi berupaya mencari solusi terbaik.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub ini. Namun hasil dan penampilan belakangan, tidak memenuhi harapan klub. Klub ada di papan tengah tanpa jalur yang jelas, dan perbaikan berkelanjutan,"  demikian pernyataan resmi klub tersebut, Senin (25/1).

Chelsea menegaskan takkan ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda seperti Lampard. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, kebijakan harus dibuat sesegera mungkin. Ini demi perubahan klub tersebut. Kebetulan musim 2020/21 masih panjang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA