Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Celtic Dikabarkan Incar Rafael Benitez untuk Gantikan Neil

Senin 25 Jan 2021 21:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Klaim Balague itu berdasarkan dari bocoran sura pimpinan Celtic.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague, mengungkapkan, Glasgow Celtic tertarik mendatangkan Rafael Benitez. Namun, Benitez dikabarkan ingin libur dulu dari sepak bola setelah meninggalkan Dalian di Cina. Mantan pelatih Liverpool itu memang difavoritkan menggantikan Neil Lennon, yang dirumorkan bakal dipecat oleh Celtic.

Balague mengklaim kalau the Hoops sedang mengincar Benitez. Tapi mantan manajer Newcastle itu ingin istirahat dulu sebelum aktif kembali menjalani perannya sebagai pelatih. ''Rafa Benitez ke Celtic? Ada ketertarikan kepadanya, tapi bukan pilihan hari ini. Dia akan sedikit istirahat, walaupun ada tawaran (juga dari tim nasional Jerman,'' ungkap dia, dikutip dari Glasgow Times, Senin (25/1).

Klaim Balague itu berdasarkan dari bocoran sura pimpinan Celtic Peter Lawwell, kepada agen Benitez untuk menggantikan Lennon. Meskipun menurutnya ada juga dokumen palsu yang beredar terkait isu tersebut, jika melihat dari nomor telepon yang tertera dalam surat itu. 

Lennon memang menegaskan dirinya akan tetap bertahan sebagai pelatih, walaupun Celtic tertinggal 23 poin di belakang Rangers di Liga Primer Skotlandia. Eddie Howe dan Benitez dikabarkan jadi target Celtic untuk berjaga-jaga jika Lennon dipecat atau mengundurkan diri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA